Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Polres Wonogiri Gelar Sertijab Besar-Besaran

0

METROJATENG.COM, WONOGIRI –  Polres Wonogiri menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkup Polres Wonogiri dan pelantikan kenaikan pangkat pengabdian di halaman Polres Wonogiri. Selasa (4/6/2024).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan diikuti oleh Wakapolres, PJU Polres Wonogiri serta personil Polres Wonogiri. Acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan

Pejabat yang menjalani serah terima jabatan tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Wonogiri dari AKP Subroto, SH.MH kepada AKP Slamet Mulyanto SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grabag Polresta Magelang. Kemudian Kasi Dokkes Polres Wonogiri, IPDA Lilik Suyono kepada Penda Sulistyowati S.Kep, Kapolsek Purwantoro diserahkan dari AKP Suryani kepada IPTU Nugroho Setyo Hartono SH, yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Wonogiri, Kapolsek Bulukerto AKP Sandiya SH kepada IPTU Sabtuwadji, selanjutnya AKP Sandiya, SH mengisi jabatan sebagai Kapolsek Wonogiri Kota menggantikan Kompol Eka Purwanta SH yang memasuki masa pensiun.

Sedangkan anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu Kapolsek Giritontro Kompol Pengabdian Aman Margono SH dan Ipda pengabdian Teguh Purwadi serta Ipda pengabdian Kusriyanto.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan,  mutasi jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah, hal ini merupakan sebuah dinamika dalam tubuh organisasi. Karena mutasi jabatan ini merupakan sebuah rangkaian untuk penyegaran sekaligus untuk pengembangan karir personel kepolisian Republik Indonesia.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir personil yang bersangkutan”, jelasnya.

Kapolres berharap kepada pejabat baru agar segera beradaptasi, segera koordinasi dan lakukan inovasi untuk menjadikan Polres Wonogiri semakin baik dan berprestasi. Dan pemberian pangkat pengabdian kepada anggota Polri ini bukanlah semata hak anggota, namun berdasarkan prestasi yang ditunjukkan melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian yang terbaik selama bertugas.

“Atas nama pimpinan dan jajaran Polres Wonogiri, kami sampaikan selamat dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Kompol Eka Purwanta SH yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab di Polres Wonogiri”, kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas, semoga memasuki masa purna tugas tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dan rejeki berlimpah dan tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Polres Wonogiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.