Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Golkar Bidik Posisi Wakil Pada Pilwalkot Semarang 2024

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Semarang yang tidak mencapai 20%, membuat partai ini hanya memasang target kursi wakil wali kota pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota  (Pilwalkot) Semarang 2024 ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Semarang, Erry Sadewo mengatakan, target realistis yang ingin dicapai adalah bisa mengusung calon wakil walikota Semarang. Sampai saat ini sudah beredar tiga nama yang digadang-gadang bakal menjadi calon wakil wali kota dari Golkar. Yaitu ketua DPD II Kota Semarang sendiri, Sekretaris DPD II Golkar Semarang, Anang Budi Utomo serta satu nama dari luar partai yaitu Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

“Insturksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kita diminta menyiapkan dua kandidat dari kalangan internal dan satu kandidat dari kalangan ekstrenal atau non-kader”, ucapnya.

Erry menyatakan, sebagai salah satu kandidiat yang berpotensi diusung Partai Golkar dalam Pilwalkot Semarang 2024, ia mengaku mau tidak mau harus siap. Namun, ia masih menunggu intruksi resmi dari DPP.

“Jika memang saya ditugaskan, maka harus siap, karena selaku kader partai harus siap menerima penugasan apapun”, terangnya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Semarang juga menyatakan hal serupa. Menurutnya, selaku kader, ia hanya menunggu perintah saja.

“Kita lihat perkembangan ke depan seperti apa, selaku kader partai, saya siap menjalankan penugasan”, tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.