Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Disebut Ketum Golkar Sebagai Cagub Jateng, Ini Sosok Dico Ganinduto

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyebut salah satu nama yang tengah dipertimbangan partainya untuk diusung dalam Pilkada Jateng 2024, yaitu Dico M Ganinduto BSc. Meskipun beberapa waktu lalu nama Dico sempat tidak masuk sebagai kandidat dengan alasan masih aktif bertugas.

“Salah satu nama adalah Dico”, ungkap Airlangga.

Sebelum terjun di politik, Dico merupakan pengusaha sukses. Pria kelahiran 19 Februari 1990 ini, pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil 1 Jawa Tengah. Kemudian bersama wakilnya, Windu Suko Basuki, Dico maju dalam Pilkada Kendal dan terpilih.

Putera dari pasangan Dito Ganinduto, politiikus Partai Golkar dan Laksmi Widhyastuti ini dikenal dekat dengan putera Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Bahkan dalam berbagai kesempatan Dico mengungkapkan bahwa Gibran adalah idolanya.

Sebagai politisi muda, Dico dikenal sebagai pekerja keras dan janji-janji kampanyenya di Kendal sudah berhasil diwujudkan. Antara lain realisasi janji kampanye tiap dusun mendapat bantuan minimal Rp 100 juta dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

Selain itu, janji pemberian tunjungan kematian untuk warga miskin di Kendal juga sudah diwujudkan. Santunan diberikan langsung kepada ahli waris dalam bentuk uang sebesar Rp 1 juta.

Suami dari artis Chaca Frederica ini juga dikenal kerap turun ke lapangan langsung untuk memantau pelaksanaan program pembangunan ataupun pemberian bantuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.