Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Peringati Isra Miraj 1445 H

0

MTEROJATENG.COM, SEMARANG- SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menggelar peringatan Isra Miraj 1445 H dengan khidmat dan semangat yang tinggi di aula sekolah pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Kegiatan ini menjadi momen bersejarah bagi seluruh warga sekolah untuk merenungkan makna spiritual perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian ke Sidratul Muntaha.

Peringatan ini terbagi menjadi dua kegiatan utama yang dihadiri oleh seluruh siswa dan guru. Kegiatan pertama adalah pengajian yang disampaikan oleh Dr. KH. Muh In’amuzzahidin, M.Ag., seorang ulama yang juga merupakan akademisi di salah satu kampus negeri di Semarang. Beliau dengan khidmat menyampaikan makna-makna spiritual dari peristiwa Isra Miraj yang memiliki banyak pelajaran berharga bagi umat Islam, terutama bagi murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. Gus In’am, demikian beliau akrab dipanggil, dengan bahasa yang santai dan mudah dipahami, berhasil menarik antusiasme murid dalam mengikuti pengajian tersebut.

Sementara kegiatan kedua adalah perlombaan antar kelas yang terdiri dari dua jenis lomba, yaitu cerdas cermat dan solo vokal. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga menjadi sarana bagi murid-murid untuk menampilkan bakat dan minat mereka dalam momen yang istimewa ini. Kehadiran lomba ini turut memperkaya suasana peringatan Isra Miraj di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.

Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang memberikan apresiasi yang tinggi kepada sekolah atas konsistensinya dalam mengadakan kegiatan-kegiatan berbasis keagamaan seperti ini. Mereka menekankan pentingnya memfasilitasi bakat dan minat para siswa, sehingga tidak hanya mendapatkan pendidikan formal, tetapi juga memiliki ruang untuk mengembangkan potensi mereka.

Dalam kesempatan ini, sekolah berharap bahwa peringatan Isra Miraj ini tidak hanya menjadi seremoni rutin, tetapi juga menjadi momentum bagi seluruh warga sekolah untuk semakin meningkatkan kesadaran dan kualitas ibadah mereka, sehingga dapat semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Semoga peringatan yang sakral ini dapat memberi inspirasi dan keberkahan bagi seluruh komunitas pendidikan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.(lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.