Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Laskar Poetra Soedirman Menggugat, Kembalikan Sentimen Positif Terhadap Unsoed

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Laskar Poetra Soedirman Menggugat yang dimotori para guru besar Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), mahasiswa serta para alumni, diyakini mampu mengembalikan sentimen positif terhadap Unsoed.

Koordinator Laskar Poetra Soedirman, Prof, Hibnu Nugroho mengakui, pernyataan sikap dari pasukannya memang berbeda dengan narasi yang disampaikan Rektor Unsoed, Ir Akhmad Sodiq yang menyampaikan apresiasi terhadap Presiden Jokowi.

“Sikap kami memang bertolak belakang dengan narasi Pak Rektor, berbeda, tetapi sikap kami ini murni dari hati. Statemen ataupun sikap yang berbeda itu tidak salah, demokrasi memang seperti itu, dan semuanya mewakili Unsoed dengan pasukannya masing-masing”, ucapnya, usai meyampaikan pernyataan sikap di halaman kampus Unsoed, Rabu (7/3/2024).

Prof Hibnu menyampaikan, setidaknya pernyataan dari Laskar Poetra Soedirman mampu mengembalikan sentiment positif terhadap Unsoed, supaya seimbang dan jangan sampai Unsoed menjadi bahan olok-olokan.

“Putusan Mahkaman Konstitusi (MK) itu jadi boomerang, tidak kunjung selasai, tetapi jangan sampai hingga berganti pemerintahan nanti, bangs aini tetap berkutat dengan permasalahan internal terus-menerus dan tidak kerja-kerja. Sebab, rakyat butuh perbaikan kondisi”, ucapnya.

Apresiasi

Berbanding terbalik dengan suara para guru besar yang tergabung dalam Laskar Poetra Soedirman, Rektor Unsoed melalui media sosial, menyampaikan apresidasi terhadap Presiden Jokowi, dimana dalam dua periode kepemimpinannya, sudah menjadi negarawan yang banyak berjasa bagi negeri ini.

“Di bawah kepempinan Presiden Jokowi, Indonesia mampu membuat lompatan kemajuan di berbagai bidang, mulai dari pembangunan infrastruktur, stabilitas ekonomi, bangkit dari pandemi, sehingga reputasi Indonesia di mata dunia Internasional terangkat”, tuturnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.