Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Tingkatkan Kunjungan Wisata di Akhir Tahun, BLUD Gandeng 6 Hotel Berbintang di Purwokerto

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Berbagai langkah inovasi terus dilakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPT Lokawisata Baturraden untuk meningkatkan kunjungan wisata di akhir tahun 2023 ini. Salah satunya dengan menggandeng 6 hotel berbintang di Kota Purwokerto dalam promosi wisata.

Bagian Pemasaran BLUD UPT Lokawisata Baturraden, Topan Pramukti mengatakan, pihaknya membuat video yang berisi beberapa destinasi wisata di Banyumas yang dalam pengelolaan BLUD Pariwisata. Video tersebut kemudian diputar pada tiap kamar hotel yang sudah menjalin kerjasama dengan BLUD.

“Setiap tamu yang menginap pada 6 hotel tersebut, akan disuguhi dengan video destinasi wisata Banyumas. Diharapkan, mereka akan tertarik untuk berkunjung ataupun yang semua berniat mengunjungi hanya 1-2 objek wisata, menjadi bertambah ingin mengunjungi lebih banyak setelah melihat video tersebut”, jelasnya, Selasa (26/12/2023).

Objek wisata yang ada dalam video antara lain, Taman Mas Kemambang, Menara Pandang Teratai, Madhang Maning Park, Taman Botani Baturraden dan Lokawisata Baturraden. Video tersebut menjelaskan secara rinci tiap destinasi wisata, mulai dari harga tiket masuk, aktivitas yang bisa dilakukan di obwis tersebut hingga spot-spot menarik yang bisa dikunjungi.

Caption Foto : Lokawisata Baturraden, wisata alam yang sejuk dan banyak terdapat spot-spot yang indah. (Foto : Dok, BLUD Pariwisata)

 

Visual Objek Wisata

Taman Maskemambang misalnya, menampilkan ruang terbuka hijau, ada kolam ikan serta danau buatan dimana pengunjung bisa menikmati makan di atas perahu yang terparkir di danau buatan tersebut. Tempat ini juga dilengkapi dengan cottage untuk menginap yang berada dekat dengan danau buatan.

Sebagai icon wisata baru di Kota Purwokerto, Menara Pandang dengan ketinggian 117 meter menyajikan pemandangan Kota Purwokerto. Pada malam hari, menara ini akan tampil dengan warna-warna yang eksotik. Bahkan warga Kota Purwokerto sendiri masih banyak yang menikmati menara ini pada malam hari, seakan tak pernah bosan memandang pergatian warna menara yang memukau.

Tak hanya itu, di dalam menara juga terdapat jembatan kaca yang berada di lantai 3. Lantai kaca ini tembus pandang dan cukup menantang adrenalin untuk bisa melaluinya.

“Jadi dalam video-video tersebut ada objek kita, aktivitas apa yang bisa dilakukan di objek tersebut, sampai informasi visual tentang hotel yang bekerjasama dengan kita”, terang Topan.

Video tentang berbagai destinasi wisata tersebut diputar pada 6 hotel berbintang yaitu Hotel Meotel by Dafam, Elsotel, Java Heritage, Surya Yudha, Luminor dan Grand Karlita Purwokerto. Video ini akan menjadi sambutan visual bagi para tamu yang menginap di hotel-hotel tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.