Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sriboga Kolaborasi Bareng UNIMMA Gelar Seminar dan Baking Demo

0

METROJATENG.COM, MAGELANG – PT Sriboga Flour Mill berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar acara seminar dan Baking Demo “Sharing Bisnis UMKM” dengan tema UMKM Menjawab Tantangan era Disrupsi : Membangun Sebuah Keunggulan Bisnis, pada Rabu (25/10/2023). Kegiatan berlangsung di Gedung Auditorium UNIMMA Kampus 1 Jl. Tidar 21, Magersari, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, dihadiri sedikitnya 200 pelaku UMKM.

GM Commercial PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Komitmen PT Sriboga Flour Mill melalui Divisi Pemberdayaan UMKM, dalam menjalin kemitraan dengan instansi dan lembaga, baik dari pemerintah maupun swasta.

“Hal ini terutama dalam memberikan edukasi dan pemberdayaan kepada mitra UMKM, agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan bisnisnya, baik dari sisi inovasi Produk, Manajemen Bisnis, Manajemen pemasaran maupun skill lainnya,” katanya.

Universitas Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) merupakan lembaga institusi pendidikan yang memiliki visi menjadi universitas unggul dan bermartabat dengan misi mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi, mengembangkan potensi yang ada dan menciptakan sistem informasi yang efektif, serta menerapkan inovasi dan keilmuan bagi kepentingan masyarakat.

“Kerjasama ini merupakan sinergi antara PT. Sriboga Flour Mill dengan FEB UNIMMA dalam menjalankan komitmen bersama dalam program pemberdayaan UMKM dan program pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Sementara, hadir dalam acara ini dari PT SRIBOGA FLOUR MILL, Rike Sundari, S.Si, MBA, selaku GM Commercial PT Sriboga Flour Mill; Panca Indria Pristiawan, selaku Regional Bisnis Manager; dan Maria Wuri Handayani, selaku Marketing Manager beserta tim.

Adapun dari UNIMMA Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP, selaku Dekan FEB UNIMMA; Muhdiyanto, S.E., M.Si., selaku Wakil Dekan UNIMMA, beserta jajarannya.

Seminar ini menghadirkan 3 pembicara, yaitu Dra. Marlina Kurnia, MM, Pengurus DUDI AFEB sekaligus Dosen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMMA; Naufal Afif, S.A., M.Sc, Dosen Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMMA; selanjutnya Irfan Wahyudi yang merupakan Penggiat UMKM, Owner Bakpia 701, dan Direktur PT UDSR memberikan paparan tentang ‘Teknik Mengelola Pelanggan, untuk Meningkatkan Profit Usaha’.

Tak hanya seminar, untuk melengkapi keseruan acara ini, Chef Bangun dari Sriboga memberikan penampilan terbaiknya dalam baking demo dengan resep-resep inovatif serta berbagi tips dan trik kepada semua peserta yang mayoritas pelaku UMKM berbasis Terigu.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.