Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pilihan Bumbu Opor Instan untuk Masak Praktis Namun Tetap Berkesan

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Munculnya banyak merek bumbu instan memang mempermudah masalah perdapuran. Berbagai masakan yang membutuhkan waktu persiapan yang panjang bisa lebih praktis dengan bumbu instan. Jenis bumbu instan yang ditawarkan juga datang dari berbagai menu khas Nusantara, termasuk opor.

Menariknya, mencari bumbu instan seperti opor sangat mudah. Bisa ditemukan di berbagai marketplace Indonesia, seperti Blibli. Apalagi jika beli dengan diskon lokasi terdekat seperti promo Solo atau Yogyakarta, harganya bisa lebih murah. Bagi yang berburu bumbu opor instan, inilah deretan mereknya.

Indofood Racik Opor Ayam

Indofood merupakan salah satu brand terkemuka Tanah Air yang mengeluarkan banyak produk makanan. Ada mie instan, makanan ringan, bumbu, sambal, dan lain sebagainya. Jenis bumbu instan yang ditawarkan banyak, salah satunya adalah Indofood Racik Opor Ayam yang merupakan bumbu basah.

Rempah dan bahan yang digunakan sudah melalui seleksi. Tanpa menggunakan pewarna dan pengawet, jadi aman dikonsumsi sehari-hari. Penggunaanya seperti biasa, masukkan bumbu lalu potongan ayam, tambah air dan tunggu sampai empuk. Jangan lupa tambahkan santan untuk rasa semakin gurih.

Munik Bumbu Opor Ayam

Bumbu instan selanjutnya adalah Munik Bumbu Opor Ayam yang memberikan citarasa khas rumahan. Rasanya otentik dengan rempah yang segar dan pilihan. Bumbu satu ini sudah dijamin halal dan membuat masak opor jadi sangat praktis.

Di dalam kemasan Munik Bumbu Opor Ayam ini sudah ada bumbu matang. Jadi pengolahannya tidak perlu ditumis lagi dan sudah tidak perlu ditambah dengan perasa lainnya. Bisa langsung ikuti instruksinya. Meski begitu, jika dirasa seleranya adalah opor yang medok, bisa tambah bumbu yang diinginkan.

Kokita Bumbu Opor Ayam

Selanjutnya ada Kokita Bumbu Opor Ayam yang juga memberikan citarasa khas Indonesia. Produk ini juga sudah lama menawarkan berbagai bumbu instan untuk masakan khas Nusantara. Pengolahannya gampang, tinggal tambahkan beberapa bumbu dapur seperti daun salam sampai dengan jahe.

Selain khusus bumbu opor, ada pula produk Kokita Essential Bumbu C yang juga bisa digunakan untuk opor ayam. Tinggal tambahkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Koreksi rasa dan opor ayam siap dihidangkan dengan nasi hangat plus sambal kentang.

Bango Opor Ayam Khas Cepu

Merek Bango yang selama ini identik dengan produk kecap manisnya juga mengeluarkan bumbu instan. Salah satu versinya adalah Bango Opor Ayam Khas Cepu. Beda opor khas Cepu degan biasanya adalah bumbunya yang kemerahan berkat campuran kunyit dan beberapa rempah.

Meski warnanya cenderung kemerahan, tingkat kepedasan opor khas Cepu masih bisa diterima di banyak lidah masyarakat Indonesia. Bisa tambahkan beberapa cabe rawit tanpa dipotong. Jadi jika Anda penggemar pedas, tinggal gigit cabai utuh.

Bamboe Opor White Curry

Brand Bamboe sudah menemani keluarga Indonesia sejak tahun 1968 dan sampai sekarang terus mengeluarkan berbagai produknya. Merek ini terkenal memberikan bumbu dengan citarasa otentik.

Berbagai produk Bamboe termasuk bumbu opor dibuat tanpa pewarna buatan, tanpa tambahan pengawet, dan hanya menggunakan bahan alami. Jika Anda baru pertama kali memasak, ikuti saja instruksi di kemasan belakangnya. Sangat praktis dengan rasa yang bisa diadu.

Desaku Bubuk Opor

Jika kebanyakan bumbu bumbu sebelumnya dalam bentuk basah, tidak dengan Desaku. Bumbu instan yang ditawarkan versi bubuk jadi langsung bisa dicampur dengan air. Sama sama praktis. Kemasannya tersedia dalam bentuk sachet dengan ukuran 12.5 gram dan 375 gram.

Sajiku Nusantara Opor

Ada juga Sajiku Nusantara Opor yang juga menggunakan bahan dan rempah berkualitas. Pengolahannya dilakukan secara higienis dengan ukuran yang tepat. Cara pengolahan opor juga begitu mudah dengan bumbu Sajiku Nusantara Opor.

Tambahkan beberapa bumbu seperti sereh, daun salam, serta beberapa tumis bawang putih untuk membuat aromanya kian menggugah selera. Supaya cita rasanya tetap otentik, usahakan untuk menggunakan air kelapa parut segar. Setelah matang koreksi rasa dan tambah jika dirasa ada yang kurang.

Sasa Bumbu Opor

Sasa Bumbu Opor juga membuat masak jadi semakin cepat dan praktis. Pasalnya, di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan santan bubuk. Jadi takarannya pas dengan rempah yang pilihan.

Selain menawarkan rasa opor, juga ada bumbu instan gulai dan rendang. Supaya rasa dan kualitasnya terjamin, pastikan untuk menggunakan daging pilihan.

Mama Suka Bumbu Opor

Kemudian ada Mama Suka Bumbu Opor yang juga terbuat dari berbagai bahan pilihan. Bentuknya bubuk sehingga semakin praktis digunakan untuk memasak. Rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi, sangat otentik khas Nusantara. Produknya sudah dapat sertifikasi halal dan lolos BPOM.

Tipe opor yang akan Anda nikmati adalah dengan santan warna putih. Jika ingin warna  merah atau semu kuning, bisa tambahkan bubuk kunyit. Penambahan kunyit membuat rasanya semakin kaya dengan warna menggugah selera.

Sampai di sini daftar bumbu instan opor yang bisa Anda gunakan. Dengan bumbunya yang semakin praktis, makan opor bisa kapan saja, tidak perlu menunggu momen besar seperti Hari Raya. Tidak hanya bumbu saja, Anda juga bisa mendapatkan berbagai bahan masak lainnya di Blibli. Segera beli dan lengkapi kebutuhan sehari-hari dengan promo yang ditawarkan!(lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.