Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Servis Motor di Bengkel Resmi Honda, Banyak Manfaatnya

0 75

METROJATENG.COM, SEMARANG – Perawatan motor menjadi wajib dilakukan bagi para pemilik sepeda motor. Bukan sekedar perawatan luar seperti mencuci dan membersihkan motor saja, lebih dari itu tapi perawatan rutin untuk mesin dan lainnya pun perlu dilakukan.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan, perawatan rutin sepeda motor Honda lebih baik dilakukan di bengkel resmi. Apalagi, jika sepeda motor yang dibelinya masih mendapatkan kupon perawatan berkala.

“Memang banyak bengkel yang menawarkan jasa servis motor, tapi sebaiknya pilihlah bengkel resmi Honda untuk servis rutin,” katanya.

Ronaldo menjelaskan, banyak keuntungan yang bisa diperoleh konsumen Honda jika melakukan servis motornya di bengkel resmi. Jaringan bengkel yang luas pun makin mempermudah konsumen untuk bisa membawa motornya ke bengkel resmi Honda.

“Di Jateng dan DIY (tidak termasuk karesidenan Kedu dan Banyumas), Astra Honda Motor memiliki 349 jaringan bengkel resmi AHASS yang tersebar tak hanya di kota saja, melainkan sampai ke pinggiran. Dengan begitu, pemilik sepeda motor Honda tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan resmi dari Honda,” jelasnya.

Ronaldo merinci, alasan konsumen Honda untuk servis motornya di bengkel resmi.

1. Proses booking mudah

Untuk mempermudah mendapatkan layanan, konsumen bisa melakukan booking service online via aplikasi motorku X. Aplikasi yang dapat diunduh di ponsel masing-masing ini juga kerap menawarkan promo service setiap bulannya. Adapun untuk ruang tunggu service pun sangat nyaman dengan standar ber-AC, wifi, dan dilengkapi charging station.

2. Peralatan lengkap dan montir terlatih

Montir pada bengkel resmi sudah melewati berbagai tahap seleksi dan pelatihan khusus untuk menangani merk tersebut secara spesifik. Seperti montir di AHASS, pasti sudah menguasai produk dan komponen Honda secara keseluruhan. Selain itu peralatan pada bengkel juga pasti lengkap dan menggunakan yang terbaik.

3. Suku cadang asli

Suku cadang sudah pasti orisinil dan terjamin, serta dengan harga yang terbaik. Dengan menggunakan suku cadang asli dan sesuai dengan pabrikan motor tersebut, selain kompatibel dengan motor, dalam jangka panjang juga lebih baik karena akan lebih awet.

4. Biaya servis yang jelas

Sebelum melakukan pengerjaan, pihak bengkel akan memberikan rincian jelas apa saja yang perlu dikerjakan, diganti, atau diperbaiki sehingga tidak mungkin ongkos atau harga yang tiba-tiba naik.

5. Garansi

Melakukan servis di bengkel resmi memiliki garansi yang juga tercatat jelas masa berlakunya. Jika dalam kurun waktu tersebut keluhan sebelumnya masih terjadi, atau masih ada yang kurang beres, bisa kembali lagi untuk melakukan proses klaim.

6. Riwayat yang lengkap

Bengkel resmi akan mencatat riwayat dengan lengkap dan detail apa saja yang dikerjakan pada motor, sehingga bisa melakukan tracing jika ada masalah pada motor. Selain itu, riwayat lengkap ini dapat membuktikan bahwa motor terawat dengan rutin dan baik sehingga dapat mempertahankan nilai jual di kemudian hari.

“Itulah beberapa manfaat melakukan perawatan sepeda motor di bengkwl resmi Honda. Jangan ragu pula untuk melakukan konsultasi atau pemeriksaan ke bengkel AHASS jika ada bagian motor yang dirasa kurang baik, sehingga keamanan, kenyamanan berkendara tidak akan terganggu dan performa sepeda motor Honda kesayangan anda selalu dalam kondisi optimal,” tandasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.