Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

HUT ke-20 Pemalang Tiger Rider, 1.000 Bikers Ikut Merayakan di Pemalang

0

METROJATENG.COM, PEMALANG – Dalam rangka anniversary ke 20 tahun Pemalang Tiger Rider (PETIR), komunitas bikers yang setia menggunakan motor Honda ini merayakan hari jadinya dengan mengundang anggota Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) dan komunitas motor Honda dari Sabang sampai Merauke untuk berkumpul dan merayakan anniversary ini di Pantai Widuri Pemalang kemarin (08/07/23).

Dikoordinasikan dengan Satlantas Polres Pemalang, Rolling city di Kabupaten Pemalang menjadi pembukaan awal kegiatan anniversary ini sekaligus menggaungkan kampanye “Mari Budayakan Tertib Berlalu Lintas” sebagai upaya penggalakkan tertib berlalu lintas di kabupaten Pemalang dan sekitarnya dengan dikawal oleh Patroli dan Pengawal (Patwal).

Selanjutnya para bikers dikumpulkan di Pendopo Kantor area Pantai Widuri untuk mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh Satlantas Polres Pemalang terkait makna dari tertib berlalu lintas seperti mengenal dan menaati rambu – rambu lalu lintas, menggunakan riding gear aman sebelum berkendara, dan masih banyak lagi. Kemudian dilanjut dengan Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng yang mengajarkan #Cari_Aman berkendara dan diakhiri dengan Challenge Balance Static kepada anggota bikers.

Para Bikers melanjutkan hari dengan berbagai kegiatan seperti simbolis potong tumpeng, simbolis penukaran plakat, panggung hiburan, doorprize, hingga photobooth 360 dihadirkan untuk meramaikan acara. Booth Honda juga dihadirkan guna memperkenalkan para bikers ini motor Honda berciri khas sport adventure terbaru yaitu Honda CB150X. Banyak sekali peserta yang turut mencoba motor Honda yang penampilannya mirip big bike Honda CB500X ini.

“Tadi saya coba pinjam Honda CB150X untuk ikut rolling city dan kaget ternyata motor sport seperti ini bisa terasa nyaman juga ya. Pas banget untuk berjelajah jarak jauh karena tarikan enteng, gesit, speed pas, akselerasi oke, stabil, dan tampilannya sih macho banget ya,” ulas Robin bikers motor Tiger yang mencoba Honda CB150X.

Menutup kegiatan, Ketua HTCI Catoer Martdianto menyampaikan bahwa 7 Oktober 2023 nanti akan dilakukan Jambore Nasional HTCI di Purwokerto sehingga para bikers bisa mengosongkan jadwal dihari itu untuk turut hadir dalam gelaran akbar tersebut.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.