Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sido Muncul Beri Bantuan Uang dalam Cegah Anak Stunting di Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK kembali menyalurkan bantuan untuk pencegahan stunting kepada anak di Semarang, pada Rabu (5/7/2023).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp228 juta diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Bantuan ini diberikan kepada 76 anak suspect stunting di kabupaten Semarang meliputi Kelurahan Karangjati 7 anak, Desa Klepu 23 anak, Desa Diwak 6 anak, Kelurahan Ngempon 11 anak, dan Desa Bergas Kidul sebanyak 29 anak. Bantuan diberikan selama enam bulan pada periode Juli-Desember 2023, yang mana masing-masing akan menerima Rp500 ribu/bulan.

“Kami akan transfer langsung dana bantuan kepada keluarga yang membutuhkan. Dana yang kami salurkan ini akan dimanfaatkan untuk pembelian makan 3 kali sehari. Total yang kami bantu sebanyak 76 anak. Kami akan bantu selama enam bulan mulai dari Juli sampai Desember,” tutur Irwan usai menyerahkan bantuan di kawasan agro wisata Sido Muncul Semarang.

Irwan menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

“Bantuan penanganan stunting ini juga pernah dilakukan di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta. Kami harap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” ujar Irwan.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.