Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sosialisasi Safety Riding dan Kampanye Tertib Berlalu Lintas Bersama Astra Motor Jateng

*Bareng Ratusan Anggota TNI AU dan Anggota Komunitas Moge di Solo

0

METROJATENG.COM, SURAKARTA – Bertajuk “Sosialisasi Safety Riding dan Kampanye Tertib Berlalu Lintas”, Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah bersama dealer Pratama Kurnia Kasih Solo dipercayai untuk mengajar Sosialisasi Safety Riding untuk 250 perwakilan anggota TNI AU dan 70 anggota komunitas motor Besar yang bertempat di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (27/6/2023).

Turut hadir dalam sosialisasi, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. II Lanud Adi Soemarmo, Ridha Hermawan, beserta pengurus, para Kadis, Dansetukpa, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, perwakilan BPTD, Kepala Jasa Raharja Surakarta, perwakilan Dishub Surakarta, dan perwakilan dari Safety Riding Department Astra Honda Motor.

Untuk memulai kegiatan, Danlanud memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi transportasi darat yang semakin maju, kita telah diberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan berkendara di jalan raya, namun sayangnya disisi lain hal ini juga menimbulkan ancaman terhadap keselamatan kita.

“Sosialisasi safety riding adalah upaya sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di lingkungan Lanud Adi Soemarmo dan sekitarnya,” lanjut Komandan Lanud dalam sambutannya.

Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto telah menyiapkan materi “Danger Prediction” atau #Cari_Aman berkendara dengan cara memprediksi bahaya dimana setiap pengendara dapat memperkirakan situasi bahaya yang akan terjadi dilihat dari kondisi dan situasi sekarang atau analisa situasi sebelumnya. Usai mendengarkan sosialisasi dalam ruang, Instruktur Safety Riding dan Dealer Pratama Kurnia Kasih Solo juga telah menyiapkan area Riding Test lengkap dengan booth Honda Premium Matic Day yang menampakkan motor matic premium Honda kelas 160cc yaitu Vario 160, ADV 160, dan PCX 160 lengkap dengan set apparelnya.

Service kunjung AHASS pun hadir agar setiap peserta pengguna motor Honda dapat service ditempat dengan harga special. Selain itu, motor Honda CB150X juga dihadirkan untuk menantang para peserta mencoba motor ini dan melakukan nero plank.

Peserta yang paling lama berapa diatas papan besi yang disediakan tanpa kakinya menginjak tanah akan diberikan hadiah merchandise special dari Honda. Antusiasme yang tinggi membuat cukup banyak peserta mengikuti tantangan ini, tidak terkecuali wanita – wanita tangguh yang mampu menaklukkan tantangan dengan sangat baik.

“Suatu kehormatan bagi team Safety Riding Astra Motor Jateng karena telah dipercaya menyampaikan Sosialisasi Safety Riding bagi ratusan perwakilan TNI AU dan komunitas. Besar harapan kami setiap peserta dapat menjadi contoh keselamatan berkendara sehingga semakin banyak generasi #Cari_Aman di Jawa Tengah nantinya,” tutup Oke dalam penutupan kegiatan Sosialisasi Safety Riding.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.