Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Penuhi Kebutuhan Industri Berbasis Terigu, Sriboga Flour Mill Luncurkan Beruang Emas

Warna Cerah, Tekstur Kenyal dan Harga Lebih Murah

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Sriboga Flour Mill meluncurkan Fusion Flour Beruang Emas, terigu berkualitas untuk mie dengan hasil  optimal dan harga lebih murah.. Produk ini diluncurkan bertepatan dengan HUT Sriboga ke-25 di Semarang.

President Director PT Sriboga Flour Mill, Alwin Arifin, mengatakan produk baru yang diluncurkan oleh PT Sriboga Flour Mill ini untuk menjawab kebutuhan UMKM, Produk Beruang Mas ini sangat serbaguna, karena tidak hanya cocok untuk membuat mie, tetapi bisa juga untuk membuat roti dan makanan lainnya

“Kelebihan produk ini selain harganya lebih murah juga lebih kenyal, sehat,  volume juga lebih tinggi, warna  cerah,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, inovasi baru ini dilakukan karena saat pandemi permintaan gandum sangat tinggi.  Apalagi dengan  perang Rusia dan  Ukraina menimbulkan harga gandum dunia naik signifikan karena keterbatasan pasokan. 

Kondisi ini berimbas pada harga terigu di pasar lokal. Naiknya harga terigu menimbulkan persoalan di kalangan pengusaha mikro, kecil dan menengah.

“Mau tidak mau, kami harus berpikir keras untuk memenuhi kebutuhan terigu dalam negeri dengan harga yang terjangkau. Melalui berbagai penelitian akhirnya kami berhasil membuat terigu dengan harga terjangkau yakni Beruang Emas,” ungkap Alwin didampingi Komisaris PT Sriboga Flour Mill Nauffal Arifin yang juga putranya sendiri.

Ditambahkan Naufall keunggulan fusion flour Beruang emas selain harga yang lebih murah, kualitasnya tidak diragukan lagi. Memasak mie atau roti dengan Beruang Emas hasilnya warna lebih cerah, tekstur lebih kenyal, volume yang dihasilkan bisa lebih banyak , waktu memasak (cooking time) lebih singkat dan efisien.

“Bila dibanding produk kompetitor harga tepung Beruang Emas lebih murah, karena dibuat dengan  teknologi yang mampu mengubah 

kualitas gandum dari protein rendah menjadi protein  medium , sehingga kualitas protein, lebih tinggi.

Selain itu tepung Beruang Emas juga wet gluten 27,0 -30,0, sehingga lebih sehat dan rasanya juga enak. Ini terbukti dari Mie Ayam Jamur yang disajikan sebagai salah satu menu di acara peluncuran  Tepung Beruang Emas,  rasanya enak dengan tekstur kenyal dan tidak mudah patah.

Sebagai  perusahaan besar lanjut Alwin, perusahaannya juga berkolaborasi  dengan 3.400 UMKM untuk tumbuh bersama  dan mampu bersaing dengan industri asing. Selain itu untuk memperkuat bisnis UMKM, juga dibentuk kurang lebih 30koperasi.

“Kami dalam menjalankan bisnis senantiasa menciptakan inovasi produk untuk meningkatkan nilai jual produk yang dihasilkan oleh para pengusaha berbasis terigu tersebut. Sampai saat ini sudah lebih dari 50 produk yang dihasilkan,” jelas Alwin. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.