Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Ramadan, Himpsi Barlingmascakeb Berbagi

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Himpunan Psikologi Barlingmascakeb yang mencakup wilayah Kabupaten Banjarnegara Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen melakukan kegiatan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan secara serempak digelar pada Minggu (15/4/2023) bertempat di masing masing Kabupaten wilayah Barlingmascakeb.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya promotif dalam menjaga kesehatan mental masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriah.

Menurut Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Himpsi Barlingmascakeb, Rofiah M.Psi Psikolog, sasaran penerima manfaat berasal dari kalangan kalangan yang benar benar membutuhkan.

“Kami fokuskan kegiatan Himpsi berbagi kebahagiaan ini kepada para pemulung, penyapu jalanan, penyandang tunawisma serta adek adek panti asuhan yang berada di kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen,” ungkap Rofiah.

Terpisah, Ketua Bidang Humas Transformasi Digital dan Pengembangan Media Sosial, Fathurokhman menyampaikan, saat ini sebagai Induk Organisasi Profesi Psikologi, Himpsi Barlingmascakeb senantiasa berkomitmen dengan pembangunan berkelanjutan/ sustainable development goals yang dicanangkan pemerintah, terutama mengenai good health and well being.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan rasa bahagia menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah,” ungkap Fathur.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.