Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Wujudkan Kesehatan Mental Masyarakat, Himpsi Barlingmascakeb Siap Berkontribusi

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Himpunan Psikologi (Himpsi) Cabang Barlingmascakeb yang meliputi Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen, Minggu (26/2/2023), menggelar Rapat Kerja di Rumah Makan Kemangi Resto, JL HR Bunyamin Purwokerto.

Rapat kerja membahas program kerja Himpunan Psikologi tahun 2023 – 2027 yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2022 tentang Pendidikan dan Layanan Psikologi.

Ketua Himpunan Psikologi (Himpsi) Cabang Barlingmascakeb, Indra Bayu Permana MPsi Psikolog mengatakan, sebagai organisasi profesi yang berada di ujung tombak, Himpsi Barlingmascakeb siap berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mewujudkan kesehatan mental masyarakat yang optimal.

“Kami beserta jajaran pengurus Himpsi Barlingmascakeb berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami akan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas setiap anggota, agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu ragu menggunakan jasa psikologi,” kata Indra Bayu.

Humas Himpsi Barlingmascakeb, Fathurokhman mengungkapkan, saat ini Himpsi Barlingmascakeb memiliki program kerja yang telah disusun selama periode kepengurusan 5 (lima) tahun ke depan.

“Ada beberapa program yang akan menjadi prioritas utama dalam kepengurusan Himpsi barlingmascakeb periode 2023 – 2027 ini, terutama mengenai perilaku bulying pada anak, kewaspadaan LGBT, dan edukasi terhadap guru BK di sekolah,” tandas Fathur.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.