Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Turnamen DGC Jateng-DIY Digelar di Royale Golf Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Sebanyak 158 pegolf mengikuti turnamen golf 2 Tahun Anniversary Diponegoro Golf Community (DGC) di Royale Golf Semarang, pada Sabtu (28/1/2023). Selain mereka beradu keterampilan bermain golf, DGC yang merupakan wadah para alumni Undip ini juga bertujuan untuk mempererat dan menjalin tali silaturahmi serta mengakrabkan para alumni Undip yang punya hobi golf khususnya.

Ketua Panitia 2 Tahun Anniversary Diponegoro Golf Community (DGC) Jateng-DIY, Luhut Sahala mengatakan, event ini juga merupakan agenda rutin DGC Jateng dan DIY dalam rangka bermain, berlatih, bersama serta ajang silaturahmi member seluruh wilayah Jawa Tengah serta DIY. Untuk anggota wilayah Jateng dan DIY sendiri tercatat lebih dari 200 orang.

”DGC berpusat di Jakarta, sedangkan Korwil Jateng-DIY baru menginjak usia dua tahun, dan menjalani tahun ke tiga sejak diresmikan 3 Oktober 2020 lalu,” katanya, di sela – sela acara.

Menurutnya, setiap tahun DGC menyelenggarakan open turnamen dan sekaligus perayaan ulang tahun. Sedangkan untuk peserta yang diprioritaskan adalah alumni Undip, juga ada beberapa tamu undangan dan sponsor.

”Jadi kegiatan rutin kita mengadakan golf setiap bulan berkeliling di sejumlah kota dan kabupaten di Jateng dan DIY. Diantaranya di Kota Semarang, Yogyakarta, dan Borobudur Magelang. Sedangkan untuk kegiatan open turnamen dilakukan setiap tahun sekali secara rutin di Bulan November atau Desember. Bersamaan turnamen kali ini DGC ada pemberian best the best yang dipilih dari yang terbaik selama setahun, dan diserahkan bersamaan hari ini. Terpilih menjadi best gross overall itu adalah Sukistiono, yang mendapat piala bergilir DGC,” ungkapnya.

Sedangkan untuk turnamen kali ini, ada sejumlah hadiah yang disediakan mulai dari TV, handphone, uang dan golf apparel. Meski begitu, untuk kali ini tidak ada peserta yang bisa memenangkan hold in one. ”Sebenarnya, kami menyediakan dua mobil sekaligus bagi peserta yang memenangkan hole in one di hole 17,” paparnya.

Universitas Diponegoro (Undip) sendiri memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Golf Undip. Diharapkan dari UKM ini bisa lahit atlet berprestasi.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.