Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Film Strangers With Memories Gambarkan Perubahan Layanan KA

0 35

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan KAI Commuter menggelar road show dalam rangka peluncuran film pendek Strangers With Memories serta melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Road show tersebut dilaksanakan menggunakan kereta khusus yang akan singgah ke berbagai stasiun dan kota pada 11-14 November 2022.

Stasiun yang disinggahi untuk pemberian bantuan di antaranya Stasiun Bandung, Yogyakarta, Gambir, Surabaya Gubeng, dan Semarang Tawang. Sedangkan Kota yang kami kunjungi untuk penayangan film adalah Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Surabaya dan berakhir di Jakarta.

“Pembuatan film ini merupakan sesuatu yang baru di KAI, sehingga kami perlu menggelar road show agar kami dapat memperkenalkan film ini kepada masyarakat lebih dekat lagi. Di samping peluncuran film, kami juga melakukan serangkaian kegiatan sosial di stasiun-stasiun yang kami singgahi,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Minggu (13/11/2022).

Ia mengatakan, pembuatan film dokumenter dan film omnibus tersebut KAI dan KAI Commuter berkolaborasi denagan IDN Pictures. Film tersebut menggambarkan cerita di balik layar perjalanan kereta api serta kisah yang terjadi pada pelayanan kereta api.

Produksi film tersebut dalam rangka HUT ke-77 KAI pada akhir September lalu serta menyemarakkan G20 dimana KAI ingin menumbuhkan kecintaan dengan transportasi massal kereta api yang ramah energi.

“Melalui film ini KAI ingin mengedukasi masyarakat terutama generasi milenial dengan cara kekinian, salah satunya melalui sebuah karya seni berupa film. Film dokumenter dan film pendek ini menjadi bentuk sumber informasi yang pas untuk memperkenalkan perusahaan ke publik karena membangun sebuah koneksi emosional dengan penonton,” ujarnya.

Tidak hanya mempromosikan film dari KAI dan KAI Commuter, kegiatan roadshow ini juga disertai berbagai kegiatan sosial, diantaranya mengajak santri untuk melakukan khataman Al-Our’an selama dalam perjalanan menggunakan kereta api dari Stasiun Bandung hingga ke Surabaya dan berakhir di Stasiun Gambir selama 4 hari perjalanan.

KAI mengajak dengan 15 santri Pondok Pesantren Tahfidzul Our’an Al’ashr Almadani, Kota Bandung yang akan membaca Al-Our’an selama dalam perjalanan. Para santri menargetkan dapat melakukan khataman Al-Our’an hingga 11 kali selama jalannya kegiatan.

Selain itu, KAI dan KAI Commuter melakukan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan membagi-bagikan berbagai bantuan di sejumlah kota dengan total Rp640.000.000

Dengan telah ditayangkan secara perdana bersamaan pada hari Pahlawan (10/11) di Bandung kemarin, diharapkan kolaborasi film dokumenter dan film omnibus KAI dan KAI Commuter ini dapat memberikan deskripsi perubahan-perubahan besar yang telah terjadi dalam memberikan pelayanan kepada pengguna kereta khususnya commuterline.

“Film Omnibus Strangers with Memories Karya Fajar Nugros sedikit banyak mengajarkan kepada pengguna jasa, para millenials untuk memiliki rasa empati, saling peduli dan menghargai serta membantu sesama baik di dalam commuterline atau stasiun,” sambung Roppig Lutzfi Azhar Direktur KAI Commuter. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.