Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Peletakan Batu Pertama Grand Panorama 3

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Sedaya Utama Sejahtera melakukan pengembangan rumah baru, Grand Panorama 3 yang ada di daerah Pudak Payung Kota Semarang. Proyek ini merupakan pengembangan tahap ketiga, setelah pada tahap pertama membangun Grand Panorama 1 dan Grand Panorama 2, serta pada tahap kedua membangun Cluster Grand Valley.

Dimulainya pengembangan Grand Panorama 3 ditandai dengan Ground Breaking atau peletakan batu pertama yang dilakukan pada Minggu (2/10/2022) pagi.

Direktur sekaligus Owner PT Sedaya Utama Sejahtera, Agus Budi Darmawan mengatakan, Grand Panorama 3 ini merupakan perluasan dari Grand Panorama 1 dan 2 yang sudah dikembangkan sebelumnya.

“Pada tahap ketiga Grand Panorama 3 akan kita bangun 66 unit rumah dengan luas lahan 1 hektar,” katanya, disela Ground Breaking.

Agus Budi Darmawan berharap, proyek pengembangan rumah Grand Panorama berjalan lancar dan diminati konsumen.

“Mohon support semuanya baik perbankan, developer lainnya dan warga Grand Panorama, semoga penjualannya laris,” ujarnya.

Menurutnya, pada soft launching hingga kini Grand Panorama 3 sudah membukuman pemesanan dari konsumen sebanyak 18 unit atau sekitar 30 persen. Ditargetkan, penjualan hingga akhir tahun ini mencapai 50 persen dan sisanya diharapkan bisa terjual semua pada tahun depan.

“Hari ini kita peletakan batu pertama, perizinan juga sudah lengkap semua, seperti kalau sebelumnya IMB sekarang namanya PPG (Persetujuan Perizinan Gedung) untuk Grand Panorama 3 ini sudah clear semua, sudah lengkap,” tuturnya.

Dijelaskan, Grand Panorama 3 dijual dengan kisaran harga Rp500 juta hingga Rp800 juta. Dengan rumah satu lantai Grand Panorama 3 ini menyasar segmen middle up atau menengah keatas. Untuk fasilitas nantinya ada joging track kolam renang, taman play ground untuk bermain dan mushola.

“Designnya yang lebih terkini, seperti limasan atapnya berbeda dari sebelumnya, sudah disesuaikan dengan design yang terbaru,” jelasnya.

Ahmad Arifin, Ketua REI Komisariat Semarang Ahmad Arifi mengaku, senang ada anggotanya yang melakukan pengembangan proyek perumahan.

“Saya senang ada anggota yang melakukan perluasan pengembangan rumah sampai 1 hectar. Mudah mudahan proyek ini berjalan dengan baik laris manis,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Plt Ketua DPD REI Jateng, Joko Santoso. Pihaknya menyambut positif pengembangan rumah baru yang dilakukan PT Sedaya Utama Sejahtera dengan Grand Panorama 3.

“Banyak nilai positifnya, termasuk harga rumah dari warga Grand Panorama yang sudah ada akan menjadi semakin baik,” tandasnya.

Pengembangan baru Grand Panorama 3 ini juga didukung penuh oleh Bank Tabungan Negara (BTN). Perwakilan BTN Semarang yang hadir dalam kesempatan ini siap memfasilitasi KPR untuk Grand Panorama 3.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.