Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional BCA Expo 2022 Segera Digelar

Targetkan 5.000 Pengunjung

0 234

METROJATENG.COM, SEMARANG –  PT Bank Central Asia Tbk. (BCA)  dalam rangka mendukung  pemulihan ekonomi nasional (PEN) akan menggelar  BCA Expo Semarang 2022. Gelaran akan dilaksanakan 17-18 September 2022 di Marina Convention Center secara hybrid (online maupun offline) dengan target lebih dari 5.000 pengunjung

Widjaja Stephen,  sekaku Kepala Kantor BCA Wilayah II mengatakan pemulihan ekonomi nasional, dari berbagai sektor hingga saat ini masih berlangsung dan berbagai stimulus pemulihan pun terus dilakukan, tidak hanya diinisiasi oleh pemerintah, namun juga dari berbagai pihak. Sektor perbankan yang erat kaitannya dengan perekonomian turut mendorong pemulihan melalui berbagai inisiatif. 

Setelah sukses mengadakan BCA Expo 2022 di ICE BSD City, Kabupaten  Tangerang dari tanggal 9-11 September lalu,  BCA Expo 2022 juga akan hadir di kota Semarang. Untuk acara offline akan dimulai dari tanggal 17 – 18 September 2022 di Marina Convention Centre Semarang. Dan untuk acara online dilaksanakan sejak tanggal 9 September hingga 10 Oktober 2022 yang dapat diakses melalui expo.bca.co.id selama 24 jam penuh. 

“Untuk memeriahkan dan meningkatkan antusiasme BCA Expo Semarang 2022, BCA menawarkan program suku bunga KPR yang sangat spesial, yaitu 3,85% eff.p.a fix 3 tahun,’ jelasnya.

Eddy Chandra. selaku Kepala KKB  Regional Jateng DIY menambahkan dalam Expo ini KKB BCA memberikan penawaran istimewa bunga spesial 2,25% untuk tenor 1 tahun, serta KSM BCA dengan DP 1,2% khusus untuk pembelian unit Yamaha & Honda berlaku untuk semua kategori nasabah BCA minimal 1 tahun.

“BCA menghadirkan 12 developer dengan 16 project. Tak ketinggalan pula, KKB BCA menghadirkan 15 merek mobil ternama yang menawarkan beragam benefit pembelian, yakni cashback dan diskon serta display Mobil Listrik dari Merk Wuling,” jelasnya.

Untuk kendaraan motor, BCA menggandeng 11 merek, Vespa, Benelli, Honda Big Bike, Polytron, Kawasaki dan lain sebagainya. menyinggung kenaikan harga BBM menurut Eddy tidak mempengaruhi pengucuran kredit, sebaliknya KKB BCA tetap tumbuh.

Ditambahkan Widjaya Stephen,   BCA Expo 2022 di Semarang, BCA juga memberikan tempat bagi entitas anak, seperti BCA Syariah, BCA Sekuritas, BCA Life, BCA Insurance dan BCA Digital. BCA Expo Semarang juga memberikan promo khusus untuk pembukaan rekening investasi. Tak hanya itu, nasabah BCA Solitaire dan Prioritas dapat menikmati penawaran menarik dari mitra di lounge Solitaire. 

Gelaran acara ini juga dimeriahkan dengan 12 merchant F&B skala lokal dan nasional seperti Starbucks, Yoshinoya dan lain sebagainya. Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam proses pembayaran, BCA mengedepankan metode pembayaran secara non tunai menggunakan QRIS yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku. 

“Kami berharap melalui gelaran BCA Expo Semarang 2022 ini dapat meningkatkan perolehan bisnis kredit KPR, KKB dan KSM melalui beragam pilihan program suku bunga unggulan. Untuk itu, kami mengundang seluruh nasabah setia dan masyarakat untuk mengunjungi BCA Expo 2022 yang akan kami lakukan secara offline di Semarang,” tutup Widjaja Stephen.

Sebagai informasi, hingga Juni 2022, BCA telah menyalurkan total kredit BCA naik 13,8% secara tahunan (yoy) menjadi Rp675,36 triliun. Tren kredit konsumer juga terus membaik, dengan total kredit portofolio kredit konsumer naik 7,6% YoY menjadi Rp160,51 triliun. Kemudian untuk kredit KPR BCA hingga Juni 2022, tumbuh 8,5% YoY menjadi Rp101,6 triliun. Sedangkan KKB BCA hingga Juni 2022, bertumbuh 4,8% YoY menjadi Rp43,2 triliun. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.