Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

UPZ Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah Gandeng Dompet Dhuafa Adakan Acara Fun Charity

0 200

METROJATENG.COM, SEMARANG Menyambut bulan Muharram 1444 H. UPZ Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah mengadakan acara berbagi bersama anak-anak yatim di Semarang. Acara yang dilaksanakan pada pukul 13:00 – 18:30 pada Kamis (28/07/2022) di Trans Mart Studio Setiabudi berlangsung ramai dan meriah.

Acara berbagi yatim kali ini mengajak sebanyak 20 anak yatim dari Desa Kalialang, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang dan menggandeng Dompet Dhuafa Jawa Tengah sebagai mitra penyelenggara.

Ahmad Sadam Bustomi, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyambut gembira ajakan kolaboraksi kebaikan bersama dengan UPZ Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah .

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga atas amanah yang diberikan UPZ Perum Bulog Kanwil Jateng kepada Dompet Dhuafa Jateng untuk menyelenggarakan acara berbagi yatim ini. Bukan hanya menghibur anak-anak yatim dengan acara menarik, acara fun charity ini juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim agar menambah pengalaman anak-anak di masa kecilnya”, kata Ahmad Sadam. 

Acara dibuka pukul 13:00 WIB. Rombongan anak yatim dengan didampingi Bu Kahar naik angkutan kota menuju Trans Studio Setiabudi. Wajah ceria dan senang terpancar dari anak-anak yang akan mengikuti acara fun charity kali ini. Dimulai dari pembukaan, Sambutan pimpinan cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, sambutan dari UPZ Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah hingga masuk ke acara  inti hari ini yaitu cooking class, belanja bersama yatim, dan bermain di wahana bermain anak.

Husni Mubarak, ketua UPZ Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah mengatakan, ”Alhamdulillah acara hari ini bisa terlaksana dengan lancar. UPZ Perum Bulog mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Jawa Tengah yang bersedia berkolaborasi bersama kami, membantu kami menyalurkan zakat karyawan dalam bentuk santunan dan fun charity seperti di hari ini.”

Rosyad, salah satu dari panitia pelaksana Fun Charity berharap semoga acara baik ini, acara berbagi bersama anak yatim bisa dilakukan rutin tiap bulannya. Jika kali ini fun charity, semoga bulan depan bisa berupa beasiswa, bulan depannya lagi bisa aktivitas berbagi lainnya. Ucapan senada juga diucapkan oleh Bu Kahar yang merasa senang karena anak-anak yatim yang beliau damping bisa bermain dengan senang dan gembira di wahana dalam tempat yang bagus.

“Seneng banget mas. Terima kasih UPZ Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah. Baru kali ini anak-anak dampingan kami bisa bermain di TRANS MART Studio Setiabudi Semarang”, tambah Bu Kahar. 

Agenda berbagi bersama yatim ini merupakan acara yang terselenggara dari kolaborasi Dompet Dhuafa Jateng yang digandeng oleh UPZ Perum Bulog Kanwil Jateng. Bagi sahabat baik dari perusahaan atau dari perorangan ingin mengadakan acara serupa atau ingin berbagi dalam kegiatan sosial seperti ini bisa hubungi Dompet Dhuafa Jawa Tengah melalui call center di 0815 7789 783. Semoga niat kebaikan berbagi ini mendatangkan pahala dan memberikan keberkahan yang melimpah bagi mereka yang berdonasi.(ris) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.