Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Peringati Hari Jadi ke-18, SP Persada IV Pertamina Bakti Sosial di 5 Kota Kabupaten Jateng-DIY

0 476

METROJATENG.COM, SEMARANG  – Serikat Pekerja (SP) Persada IV yang merupakan serikat pekerja dari Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah memperingati hari jadi ke-18 pada 16 Februari 2022. Bertepatan dengan hal tersebut, SP Persada IV menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian sembako dan santunan di 5 kota kabupaten di sekitar wilayah operasi Pertamina di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Rabu (16/2).

Ketua SP Persada IV, Datuk Fachrul Razy, mengatakan 5 kota kabupaten di antaranya, Kota Semarang, Kota Solo, Kota Tegal, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Sleman.

“Kita jalankan di kota kabupaten tersebut karena terdapat unit-unit operasi kami, di antaranya Fuel Terminal, LPG Terminal, Integrated Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), hingga kantor regional,” ungkapnya.

Fachrul mengungkapkan pihaknya ingin memanfaatkan momentum hari jadi sebagai kesempatan untuk bersyukur serta berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang berada di sekitar lokasi operasional Pertamina.

“Kami ingin membagikan rasa syukur dan kebahagiaan hari jadi kami kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kami bekerja,” imbuhnya.

Setidaknya ada 5 lembaga maupun komunitas yang menerima bantuan, di antaranya Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah di Kota Semarang, Pesantren Yatim Balita Adhsa di Kota Solo, Pondok Pesantren Riyadhus Solikhin di Kota Tegal, Posko Covid-19 Kecamatan Maos di Kabupaten Cilacap, dan Panti Asuhan Rumah Sajada di Kabupaten Sleman.

Bantuan -Serikat Pekerja (SP) Persada IV Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menyerahkan bantuan paket sembako ke Posko Covid-19 Kecamatan Maos di Kabupaten Cilacap.(ist/tya)

 

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima serta menjadi keberkahan tersendiri bagi Pertamina maupun pekerjanya,” pungkas Fachrul.

Pejabat sementara (Pjs.) Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR), Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Kevin Kurnia Gumilang menuturkan bakti sosial yang dijalankan oleh SP Persada IV bersumber dari donasi pekerja Pertamina.

“Pertamina tidak hanya menjalankan program sosial dan kemanusiaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR, tapi juga melalui kegiatan bakti sosial pekerja, salah satunya yang dijalankan oleh SP Persada IV,” tandasnya.

Kevin menambahkan, selain SP Persada IV, Pertamina juga memiliki organisasi pekerja sejenis lainnya yang kerap menjalankan program-program bakti sosial. Program bakti sosial yang dijalankan tersebut merupakan bentuk kepedulian tidak hanya atas nama perusahaan Pertamina, tetapi juga atas nama pekerja.

“Setiap kegiatan maupun dana bakti sosial yang dijalankan merupakan sukarela dari pekerja Pertamina,” tutup Kevin. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.