Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

25 Konsumen Pertama, Terima Honda All New BR-V

0 120

METROJATENG.COM,  SEMARANG – Mengawali tahun 2022, Honda Semarang Center melakukan penyerahan perdana secara simbolik 25 unit All New Honda BR-V kepada konsumen di Poncowati Ballroom, Patra Jasa Hotel Semarang. Penyerahan unit tersebut sekaligus menandai dimulainya pengiriman All New Honda BR-V kepada konsumen di seluruh wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta.

Sales & After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada konsumen yang telah memesan All New Honda BR-V dengan antusias, dan telah bersabar hingga hari istimewa ini tiba. Melalui ‘hand over’ perdana ini sekaligus juga menandakan bahwa All New Honda BR-V secara resmi telah distribusikan bagi konsumen di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta.

“Jadi, 25 konsumen ini merupakan yang pertama kali memiliki kendaraan All New BR-V di Kota Semarang, yang tentunya juga sudah tidak sabar untuk merasakan secara langsung sensasi berkendara dengan All New Honda BR-V,” katanya, disela Handover Ceremony All New Honda BR-V, di Poncowati Ballroom, Patra Jasa Hotel Semarang.

Menurutnya, sejak diperkenalkan nasional secara perdana pada 21 September 2021 lalu, pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sekitar 10% diantaranya merupakan konsumen dari Jateng dan DIY.

“Di Jateng-DIY, pemesanan dari generasi kedua Honda BR-V ini ada sekitar 300-an unit dan baru 25 unit yang ada di Kota Semarang yang diserahkan perdana. Selanjutnya sisanya akan mendapatkan pengiriman melalui 20 dealer resmi kami di Jateng-DIY pada bulan ini juga atau paling lambat awal Februari,” ungkapnya

Dijelaskan, All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. Adapun tipe yang paling diminati ada pada tipe tertinggi tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT seharga Rp343 jutaan yang mendominasi sekitar 60%.

“Secara umum All New Honda BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp279 jutaan sampai Rp343 jutaan untuk harga OTR Jawa Tengah & Yogyakarta pada kepemilikan mobil pertama. Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini,” jelasnya.

All New Honda BR-V, lanjutnya, hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. All New BR-V sendiri kini telah memberikan kontribusi 20% dari total penjualan produk Honda di Jateng-DIY.

“Target penjualan Honda tahun 2022 di Jateng-DIY dipatok 19.000 unit dengan 20% diantaranya dibebankan pada Honda All New BR-V, dan kami optimis karena ini produk bagus,” ujarnya.

Seperti diketahui, generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Bahkan, berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

“All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda,” tukas Sumantri.

Mas Wahid, Youtuber Otomotif yang hadir dalam kesempatan tersebut mengaku, berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

“Saya berkesempatan melakukan uji coba selama 2 hari penuh dengan medan tanjakan dan tikungan ekstrim, serta jalan tol, semua berhasil dilibas tanpa ada hambatan. Apalagi saat semua fitur diaktifkan, kita makin percaya diri, mobil bisa jalan sendiri sesuai perintah kita, dengan tetap merasakan keamanan dan kenyamannya,” terangnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.