Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dapat Bantuan Vaksin Anak, Walikota Semarang Siap Jalankan PTM Penuh

0 216

METROJATENG.COM,  SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, karena telah memberikan pengalaman baru kepada anak-anak yang mengikuti program vaksinasi, dengan divaksin di atas kapal perang, sembari melihat pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

Hal itu karena selama dua hari, yaitu pada tanggal 6 dan 7 Januari 2022, Panglima Koarmada II TNI AL ikut membantu percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Semarang, dengan jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin.

“Terima kasih kepada Panglima Komando Armada II TNI AL yang sudah memberikan bantuan percepatan vaksin untuk adik-adik kita. Dengan dukungan vaksin sebanyak 5.000 dosis vaksin dari TNI Angkatan Laut ini, Insya Allah ditargetkan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun bisa tuntas di Kota Semarang pada 10 hingga 11 Januari mendatang,” ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini.

Hendi juga turut mendampingi Laksda TNI Iwan Isnurwanto saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di atas KRI Surabaya 591 yang berlabuh di Dermaga Samudra Dua, Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, Hendi berharap selesainya program vaksinasi akan diiringi dengan kekebalan kelompok atau herd immunity. Berdasar perbandingan data, imbuhnya, cakupan vaksin yang semakin tinggi dan meluas membuat masyarakat yang terkena Covid-19 angkanya tidak meledak.

Di sisi lain, terkait kebijaksanaan Pemerintah Pusat untuk memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh, Hendi menuturkan saat ini Kota Semarang memungkinkan untuk menjalankan kebijakan tersebut.

“PTM di Kota Semarang sudah diujicobakan sejak lama, hampir setengah tahun meski belum 100 persen. Catatannya, protokol kesehatan dan vaksin sudah dilaksanakan oleh para siswa,” imbuh Hendi.

Sementara itu, Laksda TNI AL Iwan Isnurwanto menuturkan, bahwa dukungan percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini dilaksanakan semua lini TNI Polri sebagaimana instruksi yang diberikan oleh presiden.

Lebih lanjut, Iwan berharap dukungan 5.000 dosis vaksin dapat terserap dalam dua hari bagi anak-anak Kota Semarang.

“Semua dapat mengikuti, syaratnya dalam kondisi sehat, diijinkan orang tua dan berumur 6 sampai dengan 11 tahun,” terang Iwan. (abd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.