Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Semarang Bakal Punya Lapangan Tenis Mewah dan Modern

Irwan Hidayat : Ingin Majukan Olah Raga Tenis Indonesia

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Olah raga tenis di indonesia belum semaju olahraga bulutangkis. Apalagi lapangan tenis di Indonesia saat ini masih untuk olah raga saja dengan fasilitas yang menim dan kurang layak sehingga kurang diminati masyarakat.

Melihat kondisi ini Komisaris PT Tiara Bukit Kencana Irwan Hidayat mengaku  membangun lapangan tenis yang mewah, modern dan terstandar di kota Semarang. Pembangunan lapangan tenis Tentrem Racquet Club dengan luas lahan 21.926 M2 dan bangunan 7.000 M2 yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja No. 14 Candisari, Kota Semarang dilakukan untuk memajukan olahraga tennis lapangan di Indonesia sekaligus untuk  menghasilkan atlet-atlet berkualitas dan handal.

“Saya ingin olah raga tenis di Indonesia maju, sehingga tenis harus menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu saya bangun Tentrem Racquet Club,” ungkap Irwan Hidayat saat melakukan ground breaking  (pemasangan tiang pancang pertama) Selasa (21/5/2024) di Semarang.

Sebelum pemasangan tiang pancang dalam ground breaking, dilakukan prosesi pemberkatan dan doa yang dipimpin Romo Kris dilanjutkan dengan pemercikan  air suci di lokasi pembangunan lapangan tenis.

“Di Indonesia lapangan tennis terbatas, kalaupun ada lapangan hanya sekedar untuk berolahraga dan tidak memiliki daya tarik. Berbeda dengan lapangan tenis yang akan dibangun saat ini lebih modern dan dilengkapi dengan tempat nongkrong, kuliner dan lainnya,” ujar Irwan Hidayat yang optimis lapangan tenis ini akan disukai masyarakat.

Air Suci – Usai melakukan doa pemberkatan, Romo Kris didampingi Irwan Hidayat memercikan air suci ke lapangan untuk kelancaran dan keselamatan para pekerja dalam pembangunan Tentrem Racquet Club Semarang. (tya)

 

Ide membangun lapangan tenis ini dilakukan dengan harapan masyarakat akan tertarik dengan olah raga tenis, karena tempatnya lebih nyaman. masyarakat tidak hanya dapat berolah raga tenis saja , tetapi juga bisa hangout, dan menikmati kuliner.

“Lapangan tenis yang saya bangun ini memiliki fasilitas lengkap dan terstandar dengan desain yang bagus  dan mewah. Tempatnya juga enak dan secara estetika enak dipandang mata. Jadi orang yang tadinya tidak suka tenis akan menyukai tenis,” ujarnya.

Lebih jauh Irwan Hidayat mengatakan,  sepinya penonton  dalam pertandingan tenis di Indonesia, baik yang skala nasional maupun internasional, menjadi fakta tenis tidak diminati masyarakat. Guna menumbuhkan minat masyarakat untuk mencintai oleh raga tenis dibangun Tentrem Racquet Club di Semarang. Berbeda dengan di luar negeri untuk nonton tenis harus antri, ini karena fasilitas yang dimiliki lebih baik dan moden.

“Saya bangun lapangan tenis yang mewah dan modern dengan fasilitas  dilapangan layaknya hotel bintang lima agar tenis diminati masyarakat dan mimpi para petenis handal Indonesia   menciptakan atlet-atlet muda  tenis berkualitas terwujud,”  ungkap Irwan.

Menurut Irwan jika masyarakat sudah tertarik untuk mengunjungi Tentrem Racquet Club, mereka akan menyukai tenis. Selanjutnya mereka akan berlatih tenis bersama keluarga maupun para tetangga, karena lapangan tenisnya yang nyaman.

“Dengan lapangan yang bagus dan nyaman, saya berharap akan tumbuh atlet-atlet tenis yang dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Irwan menjelaskan, lapangan tennis yang direncanakan beroperasi Tahun 2025 ini terdiri dari dua lantai. Lantai bawah menjadi fasilitas lapangan tennis berupa eatery, freshmart dan lahan parkir. Kemudian di lantai dua yakni lapangan tennis yang super mewah yang terdiri dari tiga line dan 5 lapangan bulutangkis.

Ke depan tidak hanya kota Semarang yang memiliki lapangan tenis terstandar, tetapi juga Surabaya dan Jakarta.

“Lapangan tenis Tentrem Racquet Club ini akan mulai beroperiasi Maret 2025. Saya berharap masyarkat akan tertarik  mengunjungi lapangan tenis, untuk berlatih tenis bersama keluarga, sehingga olah raga tenis di Indonesia makin maju,” harap Irwan. (tya)

Ground Breaking – Pembangunan Tentrem Racquet Club dimulaindan diharapkan selesai Mei 2025. (tya)
Leave A Reply

Your email address will not be published.