Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kalah Lawan Guinea, Timnas U-23 Indonesia Gagal Melaju ke Olimpiade Paris 2024

0

METROJATENG.COM,JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia harus menelan kekalahan dalam laga melawan Guinea, Kamis (9/5/2024) malam. Garuda Muda takluk dengan skor 0-1, dari gol yang dicetak Ilaix Moriba melalui tendangan pinalti.

Skor 0-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Indonesia memiliki peluang pada menit ke-14, namun sepakan Rafael Struick gagal menjadi gol. Lanjt pada menit ke-16, sepakan Pratama Arhan masih bisa diamankan kiper Guinea.

Pada menit ke-40, Marselino mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar. Indonesia nyaris kebobolan lagi pada menit ke-45, namun berkat ketenangan Ernando, tendangan striker Guinea Bah Algassime berhasil dipatahkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Guinea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kartu Merah

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memainkan Dewangga dan Ramadhan Sananta. Strategi yang dilakukan Shin Tae-yong belum mengalami perubahan. Indonesia U-23 justru nyaris kebobolan untuk kedua kalinya setelah Dewangga menjatuhkan pemain Guinea U-23 di area terlarang di menit 72. Shin Tae-yong sempat melakukan protes keras terhadap keputusan wasit yang menghadiahi penalti. Tapi pelatih Timnas Indonesia U-23 justru mendapat kartu merah lantaran terlalu keras dalam memberikan pendapatnya.

Hadiah penalti tetap diberikan, namun pemain Guinea U-23 gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah tendangannya mampu ditepis Ernando Ari. Hingga babak pertandingan berakhir, skor masih bertahan 0-1 untuk Guinea.

Leave A Reply

Your email address will not be published.