Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Targetkan 50.000 Kantong Darah, Kawan Lama dan PMI Gelar Donor Darah di 30 Kota di Indonesia

0

METROJATENG.COM, SEMARANG — Targetkan 50.000 kantong darah, Kawan Lama Group bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar kegiatan donor darah. Kali ini kegiatan donor darah dilaksanakan  di 30 kota di Indonesia termasuk Semarang Jum (16/6/2023) yang  diikuti oleh 50  karyawan dan pengunjung ACE dan Informa di Queen City Semarang.

Store Manager Informa, Herry Darmawan mengatakan, kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin Kawan Lama Group bersama PMI. Kegiatan ini bertujuan untuk  membantu sesama yang membutuhkan donor darah.

” Kami akan terus mendorong kegiatan ini  dilakukan rutin  setiap bulannya.Kegiatan donor darah setiap bulan selalu kami gelar di setiap kota di Indonesia dan kini giliran Kota Semarang ada 50 kantong yang didapatkan dari karyawan dan pengunjung,” kata Herry Darmawan.

Sementara itu salah satu karyawan Informa bernama FLA mengatakan, sudah rutin mengikuti kegiatan donor darah yang digelar tempat kerja ini. Ia bahkan sudah 13 kali donor darah yang diikuti setiap 3 bulan.

“Saya senang bisa rutin melakukan donor darah tiap 3 bulan sekali. Selama ikut donor darah 13 kali sya tidak merasakan apa-apa, bahkan kesehatan lebih terpantau karena sebelum melakukan donor, dokter selalu mengecek kesehatan,”ungkapnya.

Hal senda juga diungkapkan Iqmal salah satu mahasiswa asal Kalimantan yang sudah mengikuti donor darah 3 kali. Menurutnya melakukan donor darah Selain membantu sesama  juga untuk menjaga kesehatan.

” senang sekali bisa membantu sesama dengan melakukan donor darah,” kata Iqmal. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.