Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Wisata ke Banyuwangi, KAI Ajak Komunitas Treveler Gunakan KA Blambangan Ekspres

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar Traveling by Train (TBT) ke-13 dengan mengajak Influencer Sosial Media. Traveling by Train merupakan ajang yang rutin diselenggarakan setiap tahun dengan konsep mengajak masyarakat atau para traveler untuk dapat merasakan perjalanan menggunakan kereta api sekaligus mendapatkan pengalaman baru dari perjalanan tersebut.

Pada kegiatan tahun ini, akan diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai pada Selasa (23/5) sampai dengan Kamis (25/5) dengan destinasi menuju Kabupaten Banyuwangi. “Dalam kegiatan ini, sebanyak 20 influencer sosial media akan diajak berwisata menuju Banyuwangi menggunakan KA Blambangan Ekspres dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng,” jelas Vice President of Passenger Marketing KAI Gotro Nur Riyadi.

Pemilihan Kabupaten Banyuwangi menjadi tujuan Traveling by Train Tahun 2023 karena Banyuwangi saat ini telah menjadi sebuah kabupaten yang berkembang dan banyak akan destinasi wisatanya. “Banyuwangi merupakan daerah yang saat ini banyak wisata dan sangat ideal jika berwisata menggunakan transportasi kereta api,” jelas Gotro.

Pada hari pertama, peserta akan berkumpul di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng dan berangkat menuju Banyuwangi menggunakan KA Blambangan Ekspres. Selanjutnya pada hari kedua dan ketiga, peserta akan diajak tour, outbond dan berwisata edukasi di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pelaksanaan TBT ini dimaksudkan untuk mempromosikan daya tarik wisata di sekitar Banyuwangi yang belum banyak terekspos, sehingga akan berdampak pada peningkatan pariwisata dari Semarang ke Banyuwangi dan penggunaan kereta api sebagai sarana transportasinya.

Dengan dilaksanakannya TBT ini diharapkan dapat mendukung langkah pemerintah dalam membangkitkan kembali ekonomi pariwisata dalam negeri di paska pandemi. “Traveling by Train juga bertujuan mempercepat kebangkitan pariwisata dan KAI mendukung dari sisi sektor transportasi,” kata Gotro.

Kepala Daop 4 Semarang KAI Wisnu Pramudyo mengaku bangga event Traveling by Train (TBT) ke-13 memulai perjalanannya di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Ia mengatakan, para pelanggan di Kota Semarang terus berkembang dan memiliki ketertarikan yang cukup tinggi untuk melakukan traveling di Pulau Jawa menggunakan kereta api. “Diharapkan dengan kegiatan TBT ke-13 ini, dapat meningkatkan minat masyarakat Semarang dan sekitarnya dalam menggunakan jasa transportasi kereta api sebagai pilihan utamanya dalam bepergian,” jelas Wisnu. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.