Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Fashion Show dan Tari Balet Ramaikan “Colorful Ramadhan”

Ratusan Anak Ikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai Gambar

0

 

METROJATENG .COM, SEMARANG – Menyambut bulan puasa, berbagai kegiatan digelar diantaranya   lomba menggambar dan mewarnai gambar juga digelar dengan tema “Colorful Ramadhan”, di SIM Square Telogorejo Semarang. Minggu (19/3). Ratusan anak tampak ceria mengikuti lomba menggambar dan mewarnai gambar, sambil menyaksikan fashion show dan tari balet.

Pengasuh B Three Dance Academy. Mrs Dewi Yunila, disela-sela acara “Colorful Ramadhan” mengatakan   kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Acara ini bertujuan agar anak-anak PAUD hingga SD berani tampil dan percaya diri untuk menunjukan kebolehannya dalam peragaan busana dan menari di depan umum.

Para peserta fashion show dan balet ini juga mengikuti lomba mewarnai yang terdiri dari kategori PAUD dan TK. selain itu ada kategori untuk anak SD KELAS1-3. Sedangkan untuk lomba menggambar ada dua kategori  yakni SD kelas 4-6 dan kategori SMP. 

Khusus lomba fashion show asa tiga kategori yakni kategori AUD dan TK, kategori SD kelas 1-3, kategori SD kelas 4-6. Ada lomba ini disediakan berbagai hadiah yakni piala, sertifikat, Free Ballet Course B-Three selama 1 bulan khusus untuk juara 1 dan hadiah menarik lainnya.

Menggambar – Menyambut ramadhan, anak-anak tengah mengikuti lomba menggambar dengan tema “Colorful Ramadhan” di SIM Square Telogorejo Semarang. (tya)

 

Anak- anak tampil penuh ceria memperagakan busana dalam menyambut ramadhan. Mereka tampil menggemaskan , sehingga membuat juri kesulitan menentukan pemenang.

Usai melakukan peragaan busana para peserta lomba dihibur dengan tarian balet dari B Three Dance Academy.  Balerina cilik ini menari dengan lemah lembut dan membuat pengunjung terkesima.

” Anak-anak ini sangat antusias untuk menari balet, apalagi tampil dan diton para tamu,” jelas Dewi yang juga guru ballet di B THree Dance Academy.

Untuk menjadi balerina, menurut Dewi mereka harus latihan sejak dini. Jadi tidak heran usia penari balet yang dibimbingnya mulai usia 3 tahun ke atas. Para balerina selain bisa menari balet, mereka juga bisa menari tarian tradisional main tarian modern

Kehadiran B  Three Dance Academy ini untuk mengisi acara lomba mewarnai. Namun ada juga yang ikut lomba fashion show.

Menurut Dewi dengan sering tampil mengisi acara  mereka memiliki rasa percaya diri dan terbiasa bersosialisasi, sehingga mereka akan lebih kuat menghadapi tantangan ke. depan.

” Mereka sudah biasa latihan dengan ketat, sehingga ketika tampil di depan umum , mereka percaya diri bisa menarikan . tarian balet dengan bagus,” ungkap Dewi  bangga dengan.penampilan anak sisinya.

Untuk menari balet ,biasanya usia 3 tahun, namun ada juga yang berusia 2 tahun. Usia ini merupakan usia yang bagus untuk menari balet.

Khusus sekolah balet B Three Dance Academy dapat dilakukan seminggu sekali atau satu bulan 4 kali dengan biaya Rp 200 ribu. Latihan balet ini biasa dilakukan anak-anak usai sekolah, namun jika kegiatan di sekolah penuh hari latihan bisa menyesuaikan. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.