Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Mudahkan Masyarakat Dapatkan Layanan,  MPP Kabupaten Tegal Diresmikan

0

METROJATENG.COM, TEGALMal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tegal yang berada di Gedung MPP Kabupaten Tegal mulai beroperasi. Peresmian ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan  kelancaran pelayanan yang akan diberikan di MPP Kabupaten Tegal.

Hadir dalam peresmian tersebut Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jateng I , Mahartono dan KPP Pratama Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tegal yang diwakili sama Sekretaris DPMPTSP Tien Mei Antias Djasmiyanti mengatakan, Mal Pelayanan Publik Satya Dahayu Kabupaten Tegal merupakan program unggulan  yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pajak. MPP Kabupaten Tegal memiliki 22 booth dengan total  169 layanan.

Bupati Tegal Umi Azizah,  menyampaikan,  pembentukan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tegal merupakan amanah dari negara yang diberikan kepada pemerintah daerah untuk memberikan layanan kepada setiap warga negara dalam memenuhi hak dan kebutuhannya.

“Pemenuhan kebutuhan publik ini menjadi bagian penting dari upaya membangun persepsi atau kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, sehingga dalam penyelenggaraannya harus dilakukan seiiring dengan meningkatnya harapan atau tuntutan publik dimana kepuasan masyarakat sebagai indikator utama,” ungkap Umi Azizah.

Umi Azizah juga meminta dukungan kepada semua pihak terutama lembaga vertikal maupun lembaga lainnya. 

“Partisipasi Bapak/Ibu menjadi bagian penting dan sangat menentukan kualitas pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” ungkap Umi Azizah.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan Nota Kesepakatan beberapa lembaga yang salah satunya adalah Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Tegal dengan Kanwil DJP Jawa Tengah I tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Tegal. Dengan adanya Nota Kesepakatan tersebut, Kanwil DJP Jawa Tengah I turut membuka pelayanan berupa pojok pajak di MPP Kabupaten Tegal tersebut.

Pembukaan pojok pajak di MPP Kabupaten Tegal ini menjadi wujud nyata kerja sama antara Kanwil DJP Jawa Tengah I dengan Pemerintah Kabupaten Tegal untuk memberikan layanan kepada masyarakat khususnya wajib pajak di Kabupaten Tegal. Kanwil DJP Jawa Tengah I berharap pojok pajak ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal dalam upaya melaksanakan kewajiban perpajakannya. Kedepannya, pegawai KPP Pratama Tegal akan bertugas melayani wajib pajak di pojok pajak MPP Kabupaten Tegal. (tya)

.

 

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.