Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

CEO LG Bagikan Visi Inovasi Untuk Ciptakan Hidup Lebih Baik

0

 

METROJATENG.COM, JAKARTA – LG Electronics perusahaan elektronik konsumer asal Korea Selatan ditengah gelaran Consumer Electronics Show (CES) membagikan visi besarnya tentang inovasi untuk menciptakan kehidupan lebih baik dan memastikan masa depan berkelanjutan untuk semua.

“Awal dan akhir dari seluruh inovasi selalu terletak pada konsumen. Dengan inovasi ini pulalah kita berupaya untuk membuat senyum di wajah mereka,” ujar William Cho, CEO LG Electronics.

Pada kesempatan tersebut, CEO Cho menekankan komitmen LG untuk memberikan nilai baru bagi konsumen melalui berbagai inovasi berkelanjutan. CEO Cho menunjuk pada TV OLED LG yang kini terhitung berusia 10 tahun dari sejak LG pertama kali memperkenalkannya. Beragam penghargaan kelas dunia yang telah direngkuh OLED TV LG, dikatakannya, tak membuat perusahaan berhenti dalam berinovasi.

Bahkan, LG terus mengembangkan berbagai fitur yang dapat lebih memberikan layanan interaktif bagi pengguna melalui kerjasamanya dengan berbagai pihak ketiga. Seperti halnya MasterClass sebagai platform edukasi, MaxPro sebagai aplikasi olahraga dan Sansar yang merupakan layanan metaverse.

Ditengah acara jumpa media tersebut, CEO Cho membagikan keberhasilan LG untuk berkembang menjadi salasatu mitra inovasi yang diperhitungkan dalam industri komponen. Bekerjasama dengan pabrikan mobil kelas dunia, LG mengembangkan produk lebih baik dengan memanfaatkan berbagai penelitian mendalam sebelumnya dari industri elektronik konsumer.

Membeberkan kategori baru dalam perangkat elektronik rumah tangga, CEO LG ini secara khusus memperkenalkan LG ThinQ UP. Seri ini membawa keunikan pada ketersediaan opsi peningkatan dan personalisasi fungsi.

Bahkan lebih dari itu, seri premium perangkat elektronik rumah tangga LG pun membawa hal yang lebih personal. Seperti halnya kulkas dengan MoodUP™️ yang dapat berganti warna untuk menyesuaikan dengan dekorasi dapur.

Untuk mendukung pergerakan inovasinya ke depan, LG juga dikatakan memiliki program internal yang mendorong pegawainya sebagai inovator. Hal yang dilakukan demi menciptakan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Pada gelaran CES tahun ini, LG juga memperkenalkan LG Labs sebagai proyek baru perusahaan yang menggabungkan produk, layanan dan aktivitas pemasaran berdasarkan eksperimentasi ide dan konsep kreatif dari dalam dan luar perusahaan. Diantaranya Hover Gym yang memungkinkan pengguna berolahraga angkat beban tanpa menggunakan dumbbell terpisah, ‘excicle’ sebagai solusi lebih menyenangkan dalam sepeda statis, ‘brid.zzz’ sebagai solusi tidur lebih baik dengan kemampuan membaca gelombang otak untuk menciptakan ketukan tertentu yang membantu penggunanya lebih rileks dan lainnya.

CEO LG juga mengungkap perluasan portofolio perusahaan yang menyentuh area baru seperti pengisian daya bagi kendaraan elektrik dan layanan digital untuk kesehatan bagi platform webOS. Disisi lain, perusahaan akan juga meningkatkan investasi pada teknologi inti masa depan termasuk AI dan 6G serta kolaborasi dengan berbagai startup melalui LG North American Innovation Center (LG NOVA).

Pada konferensi tersebut, William Cho memperkenalkan mitra kunci LG dalam layanan konten yaitu Tom Ryan selaku Presiden dan CEO Paramount Streaming. Kehadirannya mengungkap upaya besar kedua perusahaan ini dalam menawarkan pengalaman baru bagi penikmat konten unggulan. “Pluto TV merupakan layanan streaming televisi gratis yang kini mengintegrasikan dengan LG Channel. Hal ini menambah 100 channel baru yang akan melayani penggunanya di seluruh dunia,” ujar Tom Ryan.

Komitmen LG dalam memberi masa depan lebih baik pun diungkap CEO LG ini dalam press conference tersebut. Diantara upayanya yaitu tetap menyelenggarakan Global IT Challenge (GITC). Diselenggarakan perdana pada 2011 dengan peserta generasi muda yang memiliki disabilitas, sejumlah lebih dari 4,000 partisipan telah mengikuti pengembangan kemampuan dalam bidang IT ini.

Bersisian dengannya, William Cho juga mengungkap janji meningkatkan aksesibilitas produk dan layanan LG bagi disabilitas dan usia lanjut. Berpedoman pada masukan yang didapat dari LG Disabled Advisory Group yang beroperasi sejak 2021 dengan beranggotakan ahli dalam aksesibilitas ini, perusahaan secara berkelanjutan memperkenalkan produk yang dapat nyaman digunakan untuk semua kalangan. Hal konkrit dari langkah ini diantaranya ketersediaan petunjuk penggunaan dengan menggabungkan audio dan penanda khusus serta stiker braille untuk perangkat elektronik rumah tangga dan bahasa penanda khusus.

Menjadi penutup dalam konferensi ini, CEO LG tersebut mengumumkan empat finalis LIFE’S GOOD AWARD yang dirancang sebagai kompetisi inovasi untuk mempromosikan visi Life’s Good dan memberdayakan inovator untuk membuat dampak positif bagi dunia. Keempat finalis ini yaitu Day1Lab, Dot Inc., NONA Desalination dan SOLUTUM. Keempatnya akan mendapat dukungan LG untuk meluncurkan solusi mereka dalam menciptakan kehidupan lebih baik. Sejumlah 1,05 juta dollar dana dukungan disiapkan bagi keempatnya.

Untuk mengetahui lebih detail terkait visi, produk dan layanan terbaru LG di tahun ini dapat mengunjungi www.LG.com/CES2023 dan LG Global YouTube channel. Selain pula dengan mengunjungi langsung booth LG di CES 2023 sepanjang penyelenggaraannya pada 5 – 8 Januari 2023. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.