Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Seminar ‘Sharing Bisnis UKM’ dari PT Sriboga Flour Mill

*di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – PT Sriboga Flour Mill menggelar acara seminar bertajuk “Sharing Bisnis UKM” berbasis terigu di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto, pada tanggal 19 Oktober 2022. Acara tersebut diikuti sebanyak 200 pelaku UKM berbasis terigu.

Kegiatan ini merupakan salah satu Komitmen Sriboga melalui Divisi Service & Empowerment dalam menjalin kemitraan dengan instansi-instansi, baik dari pemerintah maupun swasta dalam memberikan edukasi kepada mitra UKM. Hal ini agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UKM dalam mengembangkan bisnisnya baik dari sisi inovasi, pemasaran maupun manajemen lainnya.

Dalam acara Seminar Sharing Bisnis UKM juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara PT Sriboga Flour Mill, yang diwakili oleh Rike Sundari, selaku GM Factory, serta dari Universitas Jendral Soedirman diwakili oleh Dr. Ir. Anisur Rosyad, M.S. selaku Dekan Fakultas Pertanian. Kerjasama ini merupakan sinergi kolaborasi antara Sriboga dengan Fakultas Pertanian Unsoed dalam menjalankan komitmen program pemberdayaan UKM dan program pengabdian masyarakat.

Seminar Sharing Bisnis UKM menghadirkan 2 tokoh pembicara. Materi yang dibawakan materi pertama dengan topik Pengelolaan SDM dibawakan oleh Irfan Wahyudi yang merupakan Penggiat UKM, Owner Bakpia 701, Direktur PT UDSR. Materi kedua dengan topik Manajamen Keuangan dan Perpajakan adalah Drs. Rasyid Mei Mustafa, M.M., Ak. Dosen FEB Unsoed.

Tak hanya seminar, untuk melengkapi keseruan acara tersebut chef Bangun dari Sriboga memberikan penampilan baking demo dengan resep-resep inovatif serta berbagi tips/trik ke peserta yang mayoritas pelaku UKM berbasis Terigu.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.