Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

BRI Group Berbagi Bahagia Bareng Lansia

*Di Panti Werdha Harapan Ibu Semarang

0 102

METROJATENG.COM, SEMARANG – Rona bahagia terpancar dari wajah Pariyah (75), warga Panti Werdha Harapan Ibu Semarang, saat rombongan dari BRI Group hadir menyambanginya, Selasa (26/4/2022). Bagi perempuan yang telah duduk di kursi roda ini, kedatangan tim BRI Group ini kebahagian bagi kehidupannya bersama 25 teman senasib yang menghuni panti sosial tersebut.

“Alhamdulillah.. semoga BRI Group makin sukses,” singkat Pariyah, yang sudah 5 tahunan menghuni Panti Werdha Harapan Ibu Semarang.

Kehadiran BRI Group melalui BRI Kantor Cabang Semarang, BRI Life dan BRI Insurance di Yayasan Sosial yang berada di Beringin, Semarang ini merupakan bagian dari Program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”. Kegiatan yang digelar dalam memaknai bulan suci Ramadan 1443 H/2022 M ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan yang bersifat nasional ini diwujudkan melalui penyaluran bantuan sebanyak 80.000 paket sembako gratis kepada 144 Panti Asuhan, 36 Panti Werdha, dan masyarakat umum yang tersebar di wilayah Indonesia.

Manager Operasional BRI Kanca Pandanaran, Endang Setyawati mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat yang dilaksanakan selama bulan Ramadan. Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya.

“Melalui program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’ ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan dapat dipergunakan bagi seluruh anggota panti. Harapannya, lewat bantuan sembako ini semua bisa bahagia, kebutuhan ramadhan dan Lebaran bisa terpenuhi,” katanya, didampingi Wakil Pimpinan Cabang BRI Insurance Semarang, Monalisa, dan Area Manager BRI Life, Danu Adrian, disela Penyerahan Program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’, di Panti Werdha Harapan Ibu Semarang, Selasa (26/4/2022).

Ketua Yayasan Sosial Harapan Ibu, Titi Setyowati Suseno mengapresiasi BRI Group yang telah peduli terhadap para lansia. Diakuinya, selama ini Panti Werdha Harapan Ibu hanya mengandalkan donatur dan bantuan pemerintah dalam operasionalnya.

“Terimakasih atas perhatian BRI Group, bantuan ini sangat berarti buat Panti Werdha Harapan Ibu. Dan semoga ke depan bantuannya bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara, dalam pelaksanaannya, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group dengan menerapkan protokol kesehatan, dan menghindari penumpukan massa, serta mengutamakan keamanan maupun keselamatan bersama.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.