Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Ascott Berbagi, Salurkan 2000 Kotak Takjil di 15 Kota Indonesia

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Unit bisnis penginapan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment Limited, The Ascott Limited (Ascott), merayakan bulan Ramadan melalui program Ascott Berbagi. Lebih dari 280 staf dari jaringan Ascott dari 60 properti penginapan di 15 kota di Indonesia, secara serentak mendistribusikan kotak takjil berisi makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada keluarga yang tinggal di daerah perkotaan berpenghasilan rendah, panti asuhan, dan komunitas becak. Kotak takjil dibuat oleh restoran dari properti penginapan milik Ascott.

 

Philip Lim, Ascott Country General Manager Indonesia, mengatakan: “Sebagai perusahaan penginapan yang bertanggung jawab, Ascott telah memberikan kontribusi kepada masyarakat selama 25 tahun sejak kami mulai beroperasi di Indonesia. Ascott Berbagi adalah kegiatan corporate social responsibility yang kami lakukan setiap tahun selama bulan Ramadan. Lebih dari 60 serviced residence dan hotel kami di 15 kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bali, Batam, dan kota-kota lainnya, turut berpartisipasi dalam Ascott Berbagi tahun ini.”

 

Patrick Vaysse, Ascott Chief Operating Officer untuk Hotel, Indonesia mengatakan:  “Kesukarelaan staf adalah bagian integral dari budaya kami untuk membangun komunitas yang peduli dan inklusif. Ascott telah meningkatkan upaya kami untuk mengerahkan staf dalam menjangkau lebih banyak keluarga melalui Ascott Berbagi tahun ini. Kami juga memanfaatkan sumber daya kami dengan restoran yang kami miliki dalam menyiapkan boks takjil untuk masyarakat dan kami berharap hal ini akan memberi mereka kegembiraan selama bulan suci Ramadan.”

Khusus untuk properti Ascott yang berada di Semarang total properti yang berpartisipasi sebanyak empat properti, yaitu HARRIS Hotel Sentraland Semarang, POP! Pemuda Semarang, OAK Tree Emerald Semarang dan The Wujil Resort & Conventions Ungaran Semarang. Hotel – hotel Ascott di Semarang tersebut membagikan sebanyak 125 box sajian buka puasa untuk warga yang berada di Kampung Bahari Tambaklorok, Semarang Utara, Kota Semarang. Kegiatan ini terselenggara berkat adanya dukungan dan kerjasama dari Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah. 

 

Kegiatan yang bertempat di TPQ Al- Firdaus tersebut dibuka oleh Alit Winawan, General Manager HARRIS Hotel Sentraland Semarang “Program Ascott Takes Part Ramadan ini merupakan salah satu cara kami untuk berbagi kebahagian sekaligus refleksi diri di bulan suci ini” tuturnya.  Menunggu datangnya waktu berbuka, anak-anak diajak untuk melakukan berbagai permainan seru yang disambut dengan antusias bersama Dino (maskot HARRIS).  Acara diakhiri dengan penyerahan sajian berbuka berupa ta’jil dan makanan utama oleh Bapak Alit Winawan selaku GM HARRIS Hotel Sentraland Semarang di dampingi oleh Bapak Ahmad Solela – GM The Wujil Resort & Conventions Semarang serta Ibu Nungki Diah Kusumawardani – HM POP! Pemuda Semarang dan Ibu Bekti Utami – Sales Manager OAK Tree Emerald Semarang, bingkisan takjil dan makanan diberikan kepada perwakilan masyarakat setempat dilanjutkan dengan berbuka bersama.

 

Dari perwakilan RT setempat, Ustadz Firdaus selaku Ketua RT dan pengampu TPQ Al – Firdaus menyampaikan rasa terima kasihnya “Semoga kehadiran hotel dalam jaringan Ascott di Semarang membawa keberkahan” tutupnya. 

 

The Ascott Hotel Management berharap semoga dengan adanya kegiatan CSR di era pandemi ini, tidak menyurutkan kesadaran untuk terus memberikan perhatian kepada sesama dan saling membantu. Tidak hanya The Ascott Hotel Management saja, baik pemerinah maupun seluruh lapisan masyarakat juga diharapkan saling ikut membantu untuk kesejahteraan bersama yang lebih baik.(len) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.