Yusup Kaget Lihat Asap dari Dalam Gudang Gereja

image

KUDUS – Karyawan Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Kudus, digegerkan dengan asap yang mengepul dari gudang penyimpanan barang elektronik bekas. Gereja di Jalan Wahid Hasyim No.74, Desa Panjunan Kecamatan Kota Kabupaten Kudus pada, Kamis (30/7), hangus terbakar. Beruntung, sebelum api merembet ke bangunan lain, tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

Yusup, seorang saksi mata menyampaikan, peristiwa kebakaran itu diketahuinya ketika dirinya sedang mencuci. Tiba-tiba asap tebal mengepul keluar dari pintu gudang.

“Saya kaget melihat asap keluar dari pintu gudang, saat itu saya sedang mencuci peralatan dapur,” kata Yusup.

Melihat kepulan asap keluar dari pintu gudang, Yusup bergegas menuju gudang. Saat hendak masuk ke dalam gudang mencar sumber asap, pintu gudang dalam keadaan terkunci.

“Kemudian saya memanggil teman saya yang membawa kunci gudang,” ujar Yusup.

Bersama Winardi, Yusup membuka pintu gudang yang mengepulkan asap. Setelah berhasil masuk, api di dalam gudang sudah membakar sejumlah barang elektronik. Keduanya lalu meminta pertolongan.

“Dibantu teman-teman karyawan lainnya, saya mencoba memedamkan air, tapi api terus membesar. Lalu kami telpon pemadam kebakaran,” kata Yusup.

Petugas pemadam kebakaran yang segera datang, tak berselang lama berhasil menjinakan api. Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapi belasan juta rupiah. Yusup menandaskan, dugaan sementara kebaran ini dari hubungan arus pendek aliran listrik. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 38 = 42

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.