Yuk…. Ikutan Maxi Yamaha Virtual Touring

*Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

SEMARANG – Yamaha membuat terobosan dengan menggelar virtual touring untuk mengindari kerumunan di masa pandemi Covid-19. Touring adalah kegiatan melakukan perjalanan jarak jauh secara bersama-sama dengan kendaraan bermotor.

Padahal, kegiatan touring itu sangat penting terutama bagi produsen sepeda motor. Selain untuk memamerkan keunggulan produk, touring juga bertujuan sebagai sarana mempererat hubungan dengan konsumen.

Meski demikian, untuk menggelar touring sejumlah produsen sepeda motor masih waswas. Mereka khawatir touring bisa mengundang kerumunan massa hingga melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal ini pun menjadikan produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia membuat sebuah inovasi. Pabrikan sepeda motor asal Jepang ini membuat touring gaya baru bertajuk Maxi Yamaha Virtual Touring.

“Maxi Yamaha Touring digelar secara virtual mulai    8-31 Maret 2021. Peserta yang ingin turut serta tidak dibatasi jumlahnya, tapi harus menggunakan sepeda motor Yamaha Maxi Seri, seperti All New N-Max, All New Aerox, maupun Lexi” kata Hendro Aryono,   Staf bagian promosi Yamaha DDS III Jateng-DIY.

“Melalui Yamaha Virtual Touring ini kita memberikan kesempatan pada pengguna Maxi untuk bisa meng-explore kendaraannya. Kita siapkan hadiahnya hingga puluhan juta rupiah,” tambah Hendro seusai melepas peserta touring di Yamaha Flagship Shop Semarang, Senin (8/3/2021).

Hendro mengatakan untuk ikut serta dalam touring virtual ini peserta harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Y-Connect di Apps Store maupun Play Store. Setelah itu, peserta harus melakukan registrasi di aplikasi Y-Connect. Peserta juga wajib mengkoneksikan aplikasi Y-Connect dengan motor selama melakukan touring.

Aktif Medsos

Selama touring, peserta juga diminta untuk aktif di mengunggah kegiatannya di media sosial. Mereka juga harus mengunggah foto jarak tempuh yang tercantum di aplikasi Y-Connect ke media sosial dengan hashtag #MAXIVirtualtouring2021

Selama touring, peserta juga diminta untuk mengunggah foto saat berada di minimal 7 destinasi wisata. Pemenang  Yamaha virttual touring akan dibagi dalam tiga kategori, yakni mileage, social media post, dan best engagement photo.

“Untuk mileage, penentuan juara didasarkan jarak tempuh. Siapa yang paling jauh melakukan touring itu yang juara. Sementara untuk kategori social media post, yang dinilai adalah foto dan caption yang diunggah di media sosial. Sedangkan untuk kategori best engagement foto, penentuan juara didasarkan jumlah like dan comment,” terang Hendro.

Hendro berharap Maxi Yamaha Virtual Touring ini bisa pelepas kerinduan para rider Yamaha akan touring. Meski pun dalam pelaksanaannya nanti, touring tidak dilakukan secara beramai-ramai.

“Memang sih tidak seperti touring pada umumnya, tapi setidaknya keseruan yang dihadirkan dalam touring virtual ini sama,” tutup Hendro.(eff)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.