Yuk Ikut….! Hetero for Startup Season 2

*Dapat modal usaha dengan total 100 juta

SEMARANG, METROJATENG.COM – Kondisi perekonomian di masyarakat terdampak dengan adanya pandemi covid-19. Banyak korban PHK hingga bisnis yang gulung tikar. Dengan permasalahan tersebut, HFS season 2 kembali hadir di tahun 2021.

Hetero for Startup season 2 selain bisa memberikan bantuan modal usaha, diharapkan juga mampu membawa harapan dan angin segar untuk para entrepreneur Indonesia. Hetero for Startup merupakan acara kompetisi startup yang diinisiasi oleh Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) melalui Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki keinginan dan keyakinan untuk menemukan solusi atas masalah pada ruang lingkup tertentu.

Program ini berkolaborasi dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space sebagai pihak penyelenggara.
Sebelumnya Hetero for Startup season 1 berhasil menjaring peserta sebanyak 2188 orang dengan total 437 tim yang berpartisipasi. Program ini telah memberikan dana hibah kepada para pemenang dengan total pendanaan sebanyak 50 juta rupiah.

Hingga saat ini, terdapat 20 tim alumni Hetero for Startup season 1 yang masuk dalam jejaring wirausaha alumni HFS. Pelaksanaan Hetero for Startup season 2 rencana akan diadakan roadshow di empat provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.

Dengan mengusung Local to Global Brand: Creative Problem Solving Base on Local Wisdom, program ini diharapkan mampu menjadi benchmark scaling up UKM dan startup lokal dengan membentuk ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan dalam akses pendampingan bisnis, permodalan / pembiayaan, dan pemasaran.`

Kolaborasi Hetero for Startup dan Sampoerna untuk Indonesia.
Seperti penyelenggaraan tahun lalu, Hetero for Startup season 2 dalam menyalurkan bantuan modal usaha kembali berkolaborasi dengan Sampoerna untuk Indonesia. Dalam gelaran ini nantinya juga bakal diselenggarakan serangkaian webinar, workshop dan seminar dengan beragam tema bisnis serta kewirausahaan.

“Webinar ini terbuka untuk publik, yang diharapkan dapat memantik semangat dan mendorong calon peserta untuk berpartisipasi dalam gelaran HFS Season 2. Tak hanya menawarkan hibah modal usaha senilai Rp 100 juta, Hetero for Startup season 2 juga menawarkan banyak kesempatan berharga bagi wirausahawan muda untuk dapat berkembang”, kata Fibrika Ramadhan, Media Relation HFS Season 2.

Beberapa di antaranya, pengalaman mendapatkan mentoring serta bergabung dan berkolaborasi dengan jejaring wirausaha melalui Hetero Inkubator. Untuk informasi pendaftaran HFS Season 2, masyarakat bisa memantaunya di linimasa media sosial Hetero for Startup, seperti instagram @heteroforstartup serta situs https://hfs.hetero.space/.`

Nantikan pula rangkaian webinar HFS Season 2 bersama Sampoerna untuk Indonesia yang akan banyak berisikan inspirasi, pengetahuan dan pengalaman wirausaha dengan menghadirkan tokoh-tokoh entrepreneur muda Indonesia yang sukses di bidangnya”, tutup Fibrika.

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.