Yamaha Targetkan Penjualan FreeGo Capai 2.000 Unit per Bulan

Yamaha FreeGo menawarkan berbagai keunggulan di antaranya fitur terbaru tangki bensin yang berada di depan

SEMARANG – Yamaha FreeGo resmi dipasarkan di Jawa Tengah dan DIY bulan November ini. Kendaraan matik fungsional produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu membidik segmen anak muda dengan mobilitas tinggi.

Model sedang berfoto di Yamaha FreeGo yang memiliki berbagai keunggulan mulai tangki bensin di depan hingga bagasi dengan kapasitas besar di sela acara peluncuran di Yamaha Flagship Semarang, Sabtu (24/11/2018). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Area Marketing Manager Yamaha DDS 3 Jateng-DIY, Esra Tulah Paseru mengatakan, dengan kehadiran FreeGo sebagai kendaraan di kelas motor fungsional ini pihaknya menyasar generasi muda dari usia 20-30 tahun.

“Pada usia ini mereka umumnya punya mobilitas tinggi dan aktivitas yang sangat banyak. Maka, Yamaha FreeGo dengan keunggulannya hadir menjawab kebutuhan mereka,” ungkapnya di sela peluncuran Yamaha FreeGo di Yamaha Flagship Semarang, Sabtu (24/11/2018).

Masuk di pasar tersebut, Yamaha Jateng-DIY menargetkan penjualan bisa mencapai 2.000 unit/bulan.

“Pasar kendaraan fungsional ini memang tinggi. Hal itu terlihat sejak pendistribusian di dealer satu minggu terakhir sudah ada 100 SPK yang masuk,” katanya.

Yamaha FreeGo hadir dalam tiga tipe antara lain, FreeGo Standar dengan harga Rp 19,2 juta; FreeGo S dengan harga Rp 20,4 juta; dan FreeGo S-ABS dengan harga Rp 23,2 juta.

Sementara itu, Staff Promosi Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY, Hendro Aryono menjelaskan, konsep yang diusung Yamaha FreeGo ini sebagai kendaraan fungsional berbeda dengan lainnya.

“Sesuai namanya FreeGo atau Free to Go, kendaraan ini kami tawarkan kepada konsumen yang tidak hanya butuh sarana transportasi tapi juga membutuhkan kebebasan berekspresi dan kemudahan lainnya,” tuturnya.

Maka, Yamaha FreeGo menawarkan berbagai keunggulan di antaranya fitur terbaru tangki bensin yang berada di depan sehingga memudahkan dalam pengisian BBM karena penumpang tidak perlu turun. Kemudian, bagasi besar dengan ukuran 25 liter, sehingga pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu, hingga bola basket. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.