Yamaha Segarkan Tampilan All New Vixion R dengan Warna Baru

Pada All New Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf “R” yang terletak pada kedua sisi body

JAKARTA – Yamaha secara resmi meluncurkan varian warna untuk line up produk All New Vixion R dan All New Vixion pada Agustus 2018. Tidak hanya varian warna, desain stripping pada motor jenis naked bike ini pun turut mendapat sentuhan perubahan.

All New Vixion
Yamaha All New Vixion R Matte Blue. Foto: istimewa

Warna baru itu meliputi Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey untuk All New Vixion R, motor yang sepenuhnya terlahir dari konsep R-series tersebut. Sedangkan untuk sang legenda All New Vixion hadir dengan warna Metallic Black, Metallic Yellow serta Red Black. 

Pada All New Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf “R” yang terletak pada kedua sisi body, kemudian dipadukan dengan warna Matte yang tidak terlalu mencolok guna memberikan kesan sporty serta elegan.

BACA JUGA: Asyik, Kades Magelang bakal Dapat Motor V-Ixion

Bagian Aluminum Rear Arm turut mengalami perombakan. Jika pada generasi sebelumnya mengadopsi warna hitam, kini All New Vixion R memiliki Aluminum Rear Arm berwarna silver yang terlihat lebih besar dan kokoh.

Sedangkan untuk All New Vixion, desain stripping menjadi semakin sporty dan tersebar di seluruh body motor termasuk pada bagian air shroud yang sebelumnya tidak dapat ditemui pada generasi terdahulu.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2007 silam, Yamaha Vixion terus dikembangkan. Penambahan beragam fitur moderen dilakukan untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan para pecinta naked sport 150cc di Indonesia.

Terlahir dari R Concept

All New Vixion R lahir sepenuhnya dari ketangguhan All New R15 yang kental dengan nilai sporty. Terdiri dari tiga konsep utama meliputi R Power, R Handling dan R Design, All New Vixion R siap menjawab keinginan mereka para pecinta tantangan yang senang memacu adrenalin.

R Power, menggunakan mesin 155cc 6 percepatan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin serta Liquid Cooled untuk menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil sama seperti yang dimiliki oleh All New R15.

R Handling, ditunjukkan melalui penggunaan ban tubeless dengan permukaan yang lebar (FT: 90/80-17, BT: 130/70-17) dan Monocross Suspension serta Aluminum Swing Arm dengan bobot ringan namun kokoh untuk kestabilan berkendara yang maksimal.

R Design, teraplikasikan pada bagian Assist Grip Handle dimana pegangan penumpang dibuat menyatu dengan body serta penggunaan Under Cowl sporty dengan desain yang aerodinamis. Rangka Delta Box yang ikonik tetap dipertahankan untuk memberikan kestabilan berkendara yang optimal.

BACA JUGA: Ultah Ke-10, Yamaha V-Ixion Raih IBBA 2017

All New Vixion memiliki berbagai fitur terkini yang membuat rasa berkendaranya menjadi lebih nyaman. Salah satunya fitur Assist yang membuat kopling menjadi lebih ringan serta Slipper Clutch untuk perpindahan gigi yang lebih halus. Selain itu terdapat pula Monocross suspension yang membuat motor menjadi lebih stabil saat dikendarai.

Beralih ke bagian dapur pacu, All New Vixion mengoperasikan mesin 150cc 4 Valves dengan teknologi Fuel Injection yang sudah lulus uji emisi Euro 3. Memiliki torsi besar pada putaran bawah dengan transmisi 5 percepatan membuat motor ini lebih bertenaga, responsif serta nyaman digunakan di daerah perkotaan yang padat.

Selain itu teknologi Forged Piston & Diasil Cylinder yang dimiliki oleh All New Vixion mennjadikan mesin motor tiga kali lebih awet, kuat dan ringan. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.