Yamaha MT-15 Versi Indonesia Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 34 Jutaan

Kehadiran MT-15 dibarengi dengan adanya sentuhan pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin.

JAKARTA – Yamaha Indonesia mengawali tahun dengan memberikan kejutan melalui peluncuran produk terbaru yaitu MT-15 kepada publik di pertengahan bulan Januari 2019. Motor yang telah lama dinantikan oleh para bikers di tanah air ini akan semkain melengkapi line up MT family yang sebelumnya telah lebih dulu diisi oleh MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25.

Yamaha MT-15 resmi mengaspal di Indonesia. Foto: metrojateng.com/dok Yamaha Indonesia

Kemunculan line-up terbaru dari keluarga MT series ini dibarengi dengan adanya sentuhan pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin. Pabrikan berlogo garputala berupaya memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada konsumen.

“Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini. Hal tersebut dapat dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga,” kata Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keterangan tertulis, Jumat (18/1/2019).

MT-15 muncul dengan desain baru yang semakin mewarisi karakter dari keluarga MT series, terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang kini terlihat lebih sangar dan agresif berkat kehadiran dua position light LED.  Lampu utama MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), sukses menciptakan kesan moge look yang kental pada MT-15.

Beranjak ke sektor tengah motor, body MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detil sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat berotot dan semakin sporty.

Meskipun memiliki tubuh yang terbilang besar, namun MT-15 tetap memiliki manuver lincah yang menjadi keunggulannya. Hal ini didukung berkat kehadiran suspensi up-side down (USD) yang tidak hanya meningkatkan handling serta kenyamanan dalam berkendara tetapi turut membuat tampilan motor menjadi gagah.

Pengaplikasian alumunium swing arm yang kokoh dengan bobot ringan serta ban tubeless bertapak lebar turut menghasilkan rasa berkendara yang lebih stabil.

Master of Torque

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

“Kami optimistis MT-15 akan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta naked sport kedepannya,” tegas Yordan Satriadi. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.