Yamaha Luncurkan FreeGo, The Amazing Matic

Keunggulan Yamaha FreeGo dirangkum dalam tiga bagian yaitu Amazing Function, Amazing Sensation, Amazing Bluecore Engine.

JAKARTA – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo. Peluncuran ini dilangsungkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan pada Rabu (31/10/2018).

Jajaran Manajemen YIMM memperkenalkan Yamaha FreeGo, Rabu (31/10/2018). Foto: metrojateng.com/dok istimewa

Zaldiansyah Perdana, Head Promotions & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Jawa Tengah-DIY mengatakan, FreeGo menjadi bukti bahwa Yamaha terus melakukan inovasi demi kepuasan konsumen di Indonesia.

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru, kemarin diluncurkan Yamaha Lexi, sekarang diluncurkan Yamaha FreeGo. Kami pun selalu mendengarkan masukan dari konsumen,” kata dia, menanggapi peluncuran Yamaha FreeGo.

Menurutnya, konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. “Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic. Yamaha tidak akan berhenti melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk konsumen Indonesia yang tercinta,” tandasnya.

Keunggulan Yamaha FreeGo dirangkum dalam tiga bagian yaitu Amazing Function, Amazing Sensation, Amazing Bluecore Engine.

Zaldiansyah memaparkan, amazing function ini di antaranya meliputi bagasi besar yang membuat pengendara dapat menyimpan barang bawaan dengan aman. Ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax.

“Pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki,” beber Zaldi.

Motor berkapasitas 125cc ini menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver. “Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara,” papar Zaldi.

Yamaha FreeGo juga dilengkapi electric power socket, sehingga pengendara  tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone.

Beragam fitur berkelas disematkan pada FreeGo. Seperti salah satunya Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

Amazing Bluecore Engine

Urusan kehandalan dan keiritan mesin jangan ragu. FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000 OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000 OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000 OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

“Semuanya ada dalam satu motor FreeGo, pilihan tepat untuk seluruh keluarga di Indonesia. Tunggu apalagi, jadikan FreeGo sebagai pilihan utama berkendara,” kata Zaldiansyah. (**)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.