Yamaha Lexi, Cocok untuk Wanita Bertenaga

Peluncuran Yamaha Lexi di Toko Swalayan Ada Setiabudi Semarang, Sabtu (27/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
SEMARANG – Yamaha meluncurkan varian dari keluarga Maxi, yaitu Yamaha Lexi di Toko Swalayan Ada Setiabudi, Kota Semarang pada Sabtu (27/1). Yamaha Lexi ini mempunyai karakter yang unik dibanding saudaranya, yaitu NMax, Aerox dan X Max.
Menurut Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Edi Ang, keunikan Yamaha Lexi terletak pada rangkanya. Dalam unit baru ini, tidak terdapat tulang tengah yang menyulitkan pengendara wanita atau pengendara yang bertubuh kecil.
“Kami lebih memilih menggunakan flat deck agar pengendara wanita bisa leBih nyaman. Selain itu, juga bisa memuat barang yang lebih banyak,” kata dia. Teknologi lain yang disematkan adalah mesin blue core dengan empat katup. Dengan demikian, motor akan tetap bertenaga walau dalam putaran kecil atau besar dibanding motor matik lainnya yang hanya menggunakan dua katup.
Dia menambahkan, motor ini memang lebih cocok diperuntukkan bagi wanita yang memiliki mobilitas tinggi dalam berkendara dan menginginkan motor yang lebih bertenaga. Edi menyebutkan, harga yang dibandrol untuk Yamaha Lexi cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 20 juta untuk On The Road (OTR) Jakarta. Yamaha Lexi bisa mulai dipesan mulai April 2018 melalui diler Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pihak Yamaha menargetkan akan mampu menjual Yamaha Lexi sekitar 15 ribu unit setiap bulan di seluruh Indonesia. Jumlah ini lebih kecil dari target penjualan saudara tuanya, yaitu NMax dan Aerox yang mencapai 28 ribu hingga 30 ribu unit setiap bulannya. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

18 − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.