Yamaha Lengkapi Lexi S dengan Sistem Kunci Pintar

Sejumlah awak media diajak menjajak ketangguhan Yamaha Lexi.

SEMARANG- Peringati hari Sumpah Pemuda, Yamaha DDS 3 Jateng-DIY menggelar touring ke Salatiga (28/10/2018). Berangkat dari halaman Yamaha Flahship, Jalan Pemuda, Kota Semarang, puluhan peserta dari awak media diajak menjajal ketanggugan Yamaha Lexi.

Awak media menjajal Yamaha Lexi di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (28/10/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Pelepasan touring dilakukan oleh Head Promotion dan Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Jateng-DIY, Zaldiansyah Perdana. Sekitar pukul 08.00 rombongan memulai perjalanan menuju tempat wisata D’Emmerick, Salatiga.

“Acara ini untuk mempererat silaturahmi juga untuk merasakan kecanggihan mesin Yamaha Lexi. Hal ini juga bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Kami mengisinya dengan berkegiatan positif,” kata Zaldy.

Sesampainya di D’Emmerick para peserta mengikuti sesi foto dengan beberapa model. Sejumlah peserta bergantian mengambil gambar keluarga Maxi terbaru dari Yamaha ini.

Usai sesi foto, selanjutnya digelar silaturahmi manajemen Yamaha DDS 3 dengan peserta. Disela-sela acara silaturahmi, pihak Yamaha memaparkan sejumlah fitur yang ada pada Yamaha Lexi. Mulai dari kecanggihan sistem keamanan dengan Smart Key System (sistem kunci pintar) hingga mesin yang digunakan.

Smart Key System yang digunakan di beberapa sepeda motor besutan Yamaha, khususnya Lexi seri S mempunyai tingkat keamanan yang cukup tinggi. Terdapat remot pada kunci yang menghubungkan system dan mesin. Hal itu membuat mesin tak bisa menyala bila kunci berada jauh dari kendaraan.

Dalam hal keamanannya, setiap kunci dibekali dengan kode angka yang berbeda. Kode tersebut diberikan kepada pembeli dan hanya mereka yang mengetahuinya. Bahkan pihak Yamaha pun tidak mempunyai data kode di setiap kunci milik pelanggan Yamaha.

“Keberadaan smart key ini untuk antisipasi kemungkinan buruk kehilangan kunci. Hanya kode tersebut yang bisa digunakan untuk menghidupkan kembali sepeda motornya,” terang Agus Setiawan, service education PT YIMM DDS 3 Jateng-DIY.

Fitur baru lainnya yakni lampu Grand LED Headlight yang lebih terang, full digital speedometer, elektric power soket yang bisa digunakan untuk charger ponsel.
“Seri S menggunakan sub tank suspension sehingga lebih nyaman ketika dikendarai,” imbuh Agus.

Untuk harga di Jawa Tengah, kata dia, satu unit sneilai Rp 21 juta untuk seri biasa dan Rp 23 Juta untuk seri S.

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.