Yamaha Kuasai Podium MotoGP Seri 2

 

 

SEMARANG – Sejarah diciptakan pada MotoGP seri ke-2 yang digelar di Angel-Nieto, Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo memenangi balapan disusul duo pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Quartararo yang start dari garis terdepan tak tertahankan sejak lap pertama untuk menjaga posisinya hingga balapan usai.

 

Keberhasilan Quartararo memenangi balapan ini mengantarkan pebalap asal Perancis ini memuncaki klasemen MotoGP 2020 dengan meraih 50 poin, disusul Vinales di posisi ke dua dengan 40 poin. Sedangkan legenda MotoGP, Valentino Rossi, berhasil mengumpulkan 15 poin berkat keberhasilannya naik podium bersama “juniornya” di MotoGP. 

 

Tanda-tanda kemenangan Quartararo terlihat begitu lampu hijau dinyalakan. Pebalap asal Perancis yang tahun depan akan membalap untuk team Monster Yamaha ini melaju cepat untuk meninggalkan duo Yamaha, Vinales dan Rossi. Keperkasaan Quartararo tak terhentikan setelah pebalap yang kini berusia 21 tahun ini menyentuh garis finish yang terdepan dengan mengasapi duo Yamaha, Vinales dan Rossi. 

 

Bagi Quartararo, capaian ini seakan menabiskan dirinya untuk menjadi pebalap masa depan Yamaha, yang digadang-gadang akan menggantikan keperkasaan Rossi di lintasan balap MotoGP. Terlebih, tahun depan, pepalap yang belum genap 2 tahun pada saat Rossi turun di kelas utama MotoGP, yang saat itu digelar di Afrika Selatan pada tahun 2000, akan menggantikan posisi Rossi yang juga idolanya di team utama Yamaha.  

 

“Capaian pembalap Yamaha yang berhasil menguasai podium ini membuktikan bahwa kualitas mesin dan teknologi Yamaha tidak perlu diragukan lagi,” papar Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi PT Yamaha Indomesia Motor Manufacturiing DDS 3 Jateng-DIY, dalam siaran persnya.

 

Dengan pencapaian para pembalap ini dan melihat kecepatan yang berhasil dibukukan, dirinya optimis Yamahaa akan terus menguasai podium dan pada akhirnya akan mengantarlan pembalap yamaha menjadi juara dunia motogp di tahun ini. (ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.