Yamaha Donasikan 17 Sepeda Motor untuk SMK di Jateng

SMK yang masuk Binaan Yamaha bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mempunyai daya saing yang tinggi.

SEMARANG- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendonasikan sepeda motor ke-17 SMK yang masuk program Binaan Yamaha di Jawa Tengah. Masing-masing sekolah terpilih mendapatkan donasi satu unit sepeda motor.

Penyerahan donas sepeda motor dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada SMK program Binaan Yamaha di sela-sela Final Round Yamaha Cup Race (YCR) 2018, di Sirkuit Mijen, Kota Semarang. Minggu (2/12/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Bantuan itu diserahkan YIMM kepada penerima pada Minggu (2/12/2018), di sirkuit Mijen, Kota Semarang bersamaan dengan Final Round Yamaha Cup Race (YCR) 2018.

“Siswa SMK binaan Yamaha tentu memiliki minat yang lebih mengenai dunia otomotif, termasuk dunia balap. Dengan adanya aktivitas ini tentu menjadi sarana penyalur hobi untuk siswa SMK. Selain nonton final YCR, mereka juga berkompetisi Fast Pit Service. Mereka dituntut mengganti sparepart dengan waktu yang cepat,” kata GM After Sales Service & Motorsport YIMM, Muhamad Abidin.

Abidin juga mengatakan, SMK yang masuk Binaan Yamaha bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mempunyai daya saing yang tinggi. Tidak hanya lulusan siap kerja, melainkan juga siap berwirausaha.

Selain itu, kata dia, sesuai dengan intruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang revitaslisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, Yamaha telah melakukan berbagai kegiatan.

Yakni mendonasikan mesin dan unit sepeda motor kepada lebih dari 700 SMK binaan di Indonesia termasuk beberapa SMK terpilih yang menjadi kelas khusus Yamaha dan mendapatkan support standarisasi ruang praktik.

Kemudian training kepada guru SMK binaan Yamaha terkait perkembangan pengetahuan seiring majunya zaman. Lalu penyediaan guru tamu agar siswa bisa belajar langsung kepada pelaku bisnis, serta penyediaan tempat praktek kerja industri bagi siswa di dealer maupun bengkel Yamaha di berbagai daerah. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.