Xpander Cross Dongkrak Penjualan Akhir Tahun

Permintaan Xpander Cross lumayan bagus, disamping Xpander Low MPV juga tetap diminati.

Konsumen sedang melihat unit Mitsubishi Xpander Cross pada acara showroom event di dealer Sun Star Motor MT Haryono Semarang, Sabtu (14/12/2019). Foto : metrojateng.com/anggun.

SEMARANG – Peluncuran produk baru Mitsubishi Xpander Cross bulan November lalu berdampak positif terhadap penjualan di dealer Sun Star Motor MT Haryono Semarang. Sejak diluncurkan hingga pertengahan bulan ini mobil Low SUV tersebut sudah terjual 15 unit.

Kondisi itu mendongkrak penjualan di akhir tahun. Pihak dealer pun optimistis target penjualan tahun 2019 bisa tercapai.

Kepala Cabang Sun Star Motor MT Haryono, Aang Sitomang mengatakan, sejak peluncuran bulan November animo masyarakat sangat tinggi terhadap Xpander Cross. Sebagian mereka adalah konsumen lama yang sudah merasakan keandalan Xpander, dan kini ingin beralih ke Xpander Cross.

“Permintaan Xpander Cross lumayan bagus, disamping Xpander Low MPV juga tetap diminati,” ungkapnya di sela showroom event, Sabtu (14/12/2019).

Sesuai tren tahun sebelumnya, pada setiap akhir tahun penjualan selalu mengalami peningkatan. Momen tersebut sangat menguntungkan dealer untuk mengejar target penjualan.

Aang menuturkan, pergerakan surat pemesanan kendaraan (SPK) mulai meningkat di pertengahan bulan ini. Pihaknya pun optimistis target tahun ini bisa tercapai.

“Tahun ini kami menargetkan penjualan 540 unit, dan kini sudah mencapai 440 unit. Kami optimis target tersebut bisa tercapai,” tuturnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak penjualan di antaranya melakukan showroom event, pameran di sejumlah pusat perbelanjaan dan keramaian, hingga memberikan promo atau diskon.

Adapun promo akhir tahun yang diberikan kepada konsumen antara lain, tambahan diskon untuk pembelian Xpander dan Pajero, bunga nol persen untuk pembelian Xpander melalui Dipo Star Finance, DP ringan 10 persen dari harga mobil OTR.

“Cara ini ternyata sangat efektif. Misalnya pada showroom event kali ini kami hanya menargetkan tujuh SPK, ternyata realisasinya bisa mencapai 12 SPK yang terdiri empat unit Xpander Cross dan sisanya Xpander Low MPV,” kata Aang.

Sementara sepanjang tahun 2019, kontribusi Xpander terhadap penjualan di Sun Star Motor MT Haryono mencapai 50 persen, disusul Pajero 20 persen, Xpander Cross 10 persen, selebihnya L300 dan Eclipse. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.