Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Resmi Mengaspal di Jateng

Cortez CT didukung mesin 4 silinder segaris 1.500cc yang dipadukan dengan Turbocharger dari Honeywell.

SEMARANG – Wuling Cortez CT dan Confero S ACT resmi mengaspal Jawa Tengah. Dua varian baru yang diluncurkan Wuling Motor dan dipasarkan melalui mitra dealer PT Automobil Jaya Mandiri itu merupakan pengembangan generasi multi purpose vehicle (MPV) sebelumnya.

Dua varian baru Wuling Cortez CT dan Confero S ACT resmi mengaspal Jateng pada peluncuran di Paragon Mall Semarang, Rabu (1/5/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

 

Regional Sales Manager PT SGWM Motor Indonesia, Sulistyo Nugroho mengatakan, peluncuran Cortez CT dan Confero S ACT ini untuk melengkapi lini produk MPV. Adapun, setelah diluncurkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019, kini pihaknya langsung menyasar Jawa Tengah untuk pemasarannya.

“Kami melihat pasar otomotif di Jateng terus berkembang positif, begitupun respons konsumen. Sehingga, kami optimistis kehadiran dua produk baru Wuling ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen,” ungkapnya di sela peluncuran Cortez CT dan Confero S ACT di Paragon Mall Semarang, Rabu (1/5/2019).

Dengan mengusung tagline ‘The New Advanced MPV’ Cortez CT didukung mesin 4 silinder segaris 1.500cc yang dipadukan dengan Turbocharger dari Honeywell. Performa yang dihasilkan adalah tenaga maksimal sebesar 140 HP pada serta torsi 250 Nm.

Medium MPV Wuling ini hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan pada tipe C atau Continuously Variable Transmission (CVT) untuk di tipe C dan L.

“Dari sisi interior juga didukung desain elegan, yakni dengan jok semi-leather bernuansa putih dan panel bercorak modern. Kenyamanan penumpang semakin didukung dengan konfigurasi 7-seater serta ruang kabin yang lega,” tutur Sulistyo.

Sementara itu, Confero S ACT mengusung transmisi baru e-Clutch dari Schaeffler yang dioperasikan dengan mudah tanpa memerlukan pedal kopling, namun tetap menjaga pengalaman mengganti gigi pada tuas transmisi.

Direktur PT Automobil Jaya Mandiri, Liem Wan Liang mengatakan, untuk wilayah Jateng Cortez CT dibanderol dengan harga mulai dari Rp 241.000.000 hingga Rp 291.000.000, sementara Confero S ACT dipasarkan pada harga Rp 199.800.000.

“Kami optimistis produk baru Wuling ini dapat diterima baik oleh konsumen dan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam mengemudi. Sehingga, kami menargetkan bisa menjual 150-200 unit/bulan, meningkat 30 persen-50 persen dari penjualan sebelumnya sebanyak 125 unit/bulan,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.