Wow, Kini Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa untuk Kartu Diskon

SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan layanan dengan menambah manfaat kepada peserta jaminan sosial. Salah satunya melalui program co-marketing sebagaimana kartu jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut bisa digunakan sebagai kartu diskon di sejumlah merchant oleh peserta.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pemuda Semarang bekerja sama dengan 14 perusahaan untuk memberikan manfaat tambahan berupa diskon kepada peserta. Foto: anggun puspita

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pemuda Semarang, Heri Purwanto mengatakan, dengan program co-marketing ini pihaknya bekerja sama dengan sejumlah mitra yang dapat memberikan keuntungan atau manfaat tambahan pada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi selain dapat perlindungan kerja, kini teman-teman pekerja juga dapat diskon atau potongan dari merchant yang sudah kerja sama,” ungkapnya seusai melakukan penandatanganan MoU dengan 14 perusahaan mitra di Kampung Laut Semarang, Rabu (30/5).

Untuk merasakan tambahan manfaat tersebut, masyarakat khususnya pekerja harus memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan.

“Cukup tunjukkan kartu tersebut di merchant yang sudah bekerja sama, peserta langsung dapat potongan harga atau diskon,” katanya.

Hingga sekarang total sudah ada 21 merchant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Mereka bergerak di sejumlah bidang seperti perhotelan, laboratorium klinik, tempat rekreasi, perawatan kecantikan, karaoke dan service kendaraan roda empat.

Adapun, perusahaan tersebut memberikan diskon yang berbeda, seperti Hotel Pandanaran 60% untuk kamar, karaoke Inul Vizta 50% untuk ruangan dengan ketentuan digunakan di hari Minggu jam 18.00 – 22.00 WIB. Laboratorium Cito Semarang 25% untuk Medical Check Up.

Kemudian, Carfix free general Check Up Mobil, UTC Hotel 70% untuk kamar, Water Blaster potongan Rp 15.000 untuk tiket masuk, Pesonna Hotel 50% untuk kamar, Hotel Grasia 50% untuk kamar, Hotel Ciputra 20% untuk food and beverage. Lalu, Hotel Plaza 30% untuk kamar, Larissa Aesthetic 5% saat weekend dan 10% untuk weekdays syarat minimal treatment Rp 200.000, serta Restoran Valle Pizza E Resto 20% untuk food and beverage.

Direktur Operasional Laboratorium Cito, Hesti Retno Widiarti mengatakan, upaya pihaknya turut terlibat dalam program ini agar para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat terus terlindungi hingga lanjut usia.

“Kami memberikan diskon 25% untuk medical check up dan diskon 5% untuk cek kesehatan umum lainnya. Promo ini berlaku di semua cabang Cito di Indonesia,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

35 − = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.