Wow! Banyak Kondom Bertebaran di Jalan Slamet Riyadi Solo

image
Petugas tengah mengambil sampel darah seorang pengunjung CFD Solo. (Metrojateng.com/Raditya Erwiyanto)

SOLO- Sejumlah alat kontrasepsi berupa kondom ditemukan bertebaran di kawasan CFD Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (29/11) pagi. Pemandangan ini pun membuat banyak pengunjung CFD terkejut.

Ternyata, kondom-kondom tersebut merupakan bagian kegiatan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, dalam menyongsong peringatan hari HIV/AIDS pada 1 Desember mendatang.
 
Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan sosialisasi akan bahayanya penderita HIV/AIDS, juga dilakukan pengambilan darah bagi para pengunjung yang berminat melakukan pengecekan, apakah menderita HIV/AIDS atau tidak.
 
“Tes seperti ini kesadaran masing-masing individu, sehingga kami tak harus memaksa seseorang untuk melakukan tes. Karena kami hanya memfasilitasi mereka, ini gratis dan hasil tes bisa diketahui beberapa hari kedepan, setelah sampel darah dicek di laboratorium,” jelas Tomi Prawoto Pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Solo, saat berbincang dengan Metrojateng.com di sela kegiatan.
 
Seusai tes ini, bagi seseorang yang dinyatakan positif mengidap AIDS, pihaknya siap mendampingi dengan memberikan terapi secara gratis kepada seseorang tersebut. Hal ini dilakukan, agar bagi penderita, umurnya bisa lebih panjang lagi.
 
“Selama hidupnya penderita, kami siap mendampingi, namun kalau penderita tak mau melakukannya ya sudah,” terangnya. (dit)
 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

10 + = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.