Wow! Ada Zebra Bagi-bagi Peta Mudik di Solo

image
Aksi maskot Zebra saat membagikan peta mudik di Bundaran Gladak Solo, Selasa (14/7) pagi. (Metro Jateng/Raditya Erwiyanto)

SOLO – Apa jadinya jika sosok hewan Zebra berada di tengah jalan diantara kerumunan lalu lalang kendaraan? Zebra itu bukan hewan seperti pada umumnya, namun Zebra tersebut merupakan maskot yang digunakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, dalam membagikan peta mudik gratis kepada pemudik yang melintasi kawasan Bundaran Gladak, Selasa (14/7) pagi.
 
Sasaran utamanya, yakni mereka yang melintas dengan menggunakan kendaraan luar Kota atau selain nomor kendaraan Kota Solo. Memang sedikit banyak, keberadaan sosok Zebra ini menjadi daya tarik tersediri hingga mendapatkan antusias dari pengguna jalan.
 
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Solo Sri Baskoro saat ditemui disela kegiatan, menerangkan jika didalam peta itu sangat komplit. Dimana selain panduan jalan-jalan alternatif, juga ada kuliner hingga pusat perbelajaan di Kota Solo.
 
“Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, yakni dengan melayani para pemudik dengan baik. Selain menyediakan rest area, kita juga membagikan peta tentang Kota Solo. Hal ini agar pemudik tak merasa kebinggungan ketika berada maupun melintasi Solo,” kata Sri Baskoro.
 
Baskoro menambahkan, jika pihaknya menyediakan 10 ribu ekslempar peta mudik yang bisa dibagikan, tak hanya di jalan raya saja, namun juga bisa di terminal, stasiun maupun lainya. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 8

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.