WOM Finance Kucurkan Rp 1 Miliar untuk Program Pendidikan

MAGELANG –  PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance secara nasional telah menyalurkan sekitar Rp 1 miliar untuk program pendidikan di seluruh Indonesia. Dana sebesar itu disalurkan ke 119 sekolah di seluruh Indonesia terbagi dalam 119 cabang WOM Finance.

Chief Human Capital Officer WOM Finance, Ekanto Wijonosunu secara simbolis menyerahkan bantuan di SDN I Bulurejo kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Rabu (23/5). Foto: ch kurniawati

“CSR kita memang fokus pada dunia pendidikan baik untuk renovasi fasilitas sekolah maupun peralatan belajar untuk siswa,” tutur Chief Human Capital Officer WOM Finance, Ekanto Wijonosunu di sela-sela penyerahan bantuan di SDN I Bulurejo kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Rabu (23/5).

Ekanto menyebutkan, dana CSR untuk SDN Bulurejo ini, untuk renovasi UKS, tempat sampah, dan peralatan sekolah. Ruang UKS yang direnovasi meliputi pengecatan, pemasangan karpet, tempat tidur, dan kotak P3K.

Sebelum memberikan bantuannya, WOM lebih dulu melakukan survey sekolah mana saja yang akan dibantu. “Poinnya kami mencari sekolah yang benar-benar membutuhkan dan berada di pinggiran. Ternyata SD Bulurejo ini yang memang layak untuk kami bantu,” jelasnya.

Ekanto menekankan, pembentukan karakter budaya bangsa ditentukan oleh anak-anak yang tengah bersekolah di tingkat dasar ini. Mereka pun patut mendapat perhatian lebih untuk kelancaran proses pendidikan mereka.

Bantuan untuk dunia pendidikan, imbuhnya, tidak akan berhenti sampai di sini. Ke depan akan terus meningkatkan kerja sama dengan sekolah. “Kami siap membantu dalam beberapa hal, seperti pembinaan dan pembiayaan,” imbuhnya.

Kepala SD Negeri 1 Bulurejo Magelang, Ngatemi mengaku, senang dengan direnovasinya UKS ini menjadi lebih layak. UKS baru ini menempati bangunan bekas rumah dinas yang terdiri dari ruang tamu, ruang pengobatan, dan dapur.

“Ruang UKS yang baru direnovasi ini menjadi lebih layak digunakan dan sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi hal-hal yang terkait kesehatan murid,” ujarnya.

Selain merenovasi ruang UKS, pihaknya juga dibantu drum tempat sampah dan peralatan sekolah untuk 30 siswa berprestasi.

“Kami harap bantuan ini bisa memacu semangat anak untuk belajar dan berprestasi, sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa,” katanya. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 35 = 41

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.